Beragam Cara Warga Pontianak Rayakan Tahun Baru | Liputan 24 Kalimantan Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Beragam Cara Warga Pontianak Rayakan Tahun Baru

Posted by On 10:49 PM

Beragam Cara Warga Pontianak Rayakan Tahun Baru

Beragam Cara Warga Pontianak Rayakan Tahun Baru

Warga Memilih Rayakan Tahun Baru Bersama Keluarga di Rumah.......................................

Beragam Cara Warga Pontianak Rayakan Tahun BaruTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/CLAUDIA LIBERANIWarga Jalan W.R. Supartman, Memes (38).

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Claudia Liberani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Masing-masing orang maupun keluarga memiliki budaya yang berbeda untuk merayakan malam pergantian tahun baru.

Meski ada beberapa acara menarik di luar, warga di Jalan W.R. Supartman, Memes (38), mengatakan lebih memilih melawati malam pergantian tahun bersama keluarga di rumah.

&q uot;Tidak ada acara besar, kami melewati malam pergantian tahun seperti biasa di rumah. Menyenangkan hati anak-anak dengan bakar-bakar jagung dan sosis, makan bersama dan berdoa," katanya, Sabtu (30/12/2017).

Dia mengaku lebih nyaman berada di rumah bersama keluarga daripada merayakan malam pergantian tahun di keramaian.

Menurutnya malam pergantian tahun baru merupakan momentum yang tepat untuk membuat refleksi diri. Merenungkan perjalanan di tahun 2017.

"Pergantian tahun itu merupakan waktu yang tepat untuk membuat refleksi diri, istilahnya membuat renungan setelah melewati perjalanan selama setahun supaya bisa mengoreksi mana hal-hal yang harus diperbaiki atau ditinggalkan," ungkapnya.

Sama seperti Memes, seorang mahasiswa teknik Untan, Rama mengatakan tidak ada persiapan istimewa untuk malam pergantian tahun baru.

Dia dan teman-temannya hanya akan ngumpul bersama di rumah seorang teman di Jalan Paris II, merayakan pergantian tahun dengan bakar-bakar jagung dan sosis.


Dia mengaku sengaja tidak keluar karena volume kendaraan meningkatkan ketika malam tahun baru, sehingga banyak lokasi yang mengalami kemacetan.

"Kita di rumah saja, ngumpul sama teman-teman, bakar-bakar jagung dan sosis. Soalnya kalau keluar terlalu ramai, kendaraan padat, kita perlu suasana tenang untuk meresapi malam pergantian tahun," jelas mahasiswa jurusan teknik elektro semester lima ini.

Menurutnya malam pergantian tahun baru akan lebih berkesan ketika dilewati bersama orang-orang terdekat seperti keluarga atau sahabat.

Penulis: Claudia Liberani Editor: Nasaruddin Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Trio Alias Gabe, Peserta Audisi Indonesian Idol yang Aksinya Di tonton 5,5 Juta Kali dalam Sepekan Sumber: Google News | Liputan 24 Pontianak

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »