BKKBN Provinsi NTB Kunjungan ke SMA N 4 Singkawang | Liputan 24 Kalimantan Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

BKKBN Provinsi NTB Kunjungan ke SMA N 4 Singkawang

Posted by On 1:07 PM

BKKBN Provinsi NTB Kunjungan ke SMA N 4 Singkawang

BKKBN Provinsi NTB Kunjungan ke SMA N 4 Singkawang

BKKBN Provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan kunjungan kerja ke Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di SMA Negeri 4 Singkawang.

BKKBN Provinsi NTB Kunjungan ke SMA N 4 SingkawangTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAHBKKBN Provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan kunjungan kerja ke Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di SMA Negeri 4 Singkawang, Jumat (8/12/2017).

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - BKKBN Provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan kunjungan kerja ke Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di SMA Negeri 4 Singkawang, Jumat (8/12/2017).

Kegiatan kunjungan itu dihadiri pula dari BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, perwakilan dari Wali Kota Singkawang serta Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang.

"Kunjungan ini untuk melakukan sharing dan experience tentang pengelolaan program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) sekaligus peningkatan kapasitas SSK, pojok kependudukan serta Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) Lavender di SMA Negeri 4 Singkawang," ujar Kepala Sekolah SMAN 4 Singkawang, Arianto, S Hut.

(Baca: Murid SMAN 3 Pontianak Ikuti Latihan Bela Negara di Singkawang )

Diakuinya pada kegiatan tersebut dipresentasikan pula beberapa uraian kegiatan SSK oleh siswa pengurus kelompok remaja peduli kependudukan dan pengurus PIK Remaja Lavender SMAN 4 Singkawang. "Pada kegiatan tersebut pengurus PIK Remaja Lavender dari SMA kami juga menguraikan beberapa kegiatan yang telah mereka lakukan," ungkapnya.

Dimana menurut Pembina PIK Remaja Lavender dan Pembina Sekolah Siaga Kependudu kan SMAN 4 Singkawang, Sri Sunartinah, SPd, pemaparan tersebut diantaranya kegiatan pengumpulan dan pengambilan data kependudukan mulai dari RT, RW dan kelurahan khususnya di Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan.

"Hasil yang disampaikan pada kegiatan tersebut, diantaranya data jumlah penduduk, berdasarkan jenis kelamin dan usia, data tingkat pendidikan serta jumlah kelahiran dan kematian penduduk Kelurahan Sedau. Selain itu, dipaparkan juga kegiatan PIK Remaja yang telah dilaksanakan salah satunya kegiatan ekstrakulikuler PIK Remaja, kegiatan HARI AIDS Sedunia dan lain sebagainya," ungkapnya.

Kunjungan ini juga diisi dengan diskusi serta sharing antara pihak BKKBN Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan pembina dan pengurus SSK dan PIK Remaja Lavender SMAN 4 Singkawang diikuti peninjauan pojok kependudukan dan ruangan PIK Remaja Lavender.

"Kami berharap kegiatan dapat terus berkelanjutan dan terus mendapat dukungan dari instansi terkait. Sert a diharapkan meningkatkan informasi dan kualitas generasi muda, khususnya siswa-siswi SMAN 4 Singkawang perihal pendidikan kependudukan, agar dapat mewujudkan generasi yang berencana. SALAM GenRe," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Dihukum Hingga Bajunya Nyaris Terlucut, Sosok Ini Punya Motif Terselubung saat Layani Driver Ojol Sumber: Google News | Liputan 24 Singkawang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »