FKUB Sambas Imbau Warga Selalu Jaga Kerukunan | Liputan 24 Kalimantan Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

FKUB Sambas Imbau Warga Selalu Jaga Kerukunan

Posted by On 4:58 PM

FKUB Sambas Imbau Warga Selalu Jaga Kerukunan

FKUB Sambas Imbau Warga Selalu Jaga Kerukunan

Kerukunan di lingkungan kita masing-masih harus bersama-sama kita jaga, dan harus terus mempertahankan hubungan harmonis yang selama ini terjaga.

FKUB Sambas Imbau Warga Selalu Jaga KerukunanTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANIHairiah foto bersama peserta perkemahan kerukunan antar umat beragama tingkat penegak ke-I se-Kabupaten Sambas, di Bumi Perkemahan Komplek Kanwil Kemenag Kabupaten Sambas, Jalan Pembangunan, Sambas, Jumat (15/12/2017).

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sambas, Topitri mengharapkan dengan kegiatan perkemaha n kerukunan antar umat beragama tingkat penegak ke-I se-Kabupaten Sambas yang digelar pihaknya bersama Gerakan Pramuka Kwarcab Sambas dan Kemenag Kanwil Sambas di Bumi Perkemahan Komplek Kanwil Kemenag Sambas, Jalan Pembangunan, Sambas, Jumat (15/12/2017) hingga Minggu (17/12) tersebut, dapat mengenalkan kepada para remaja khususnya di Kabupaten Sambas, tentang peranan FKUB.

"Jadi untuk memantapkan kegiatan ini kami bekerjasama dengan Gerakan Pramuka Kwarcab Sambas dan Kanwil Kemenag Sambas. Kalau berbicara sejauh mana parahnya kondisi sosial kita saat ini, kalau kami melihat dari sisi FKUB, belum begitu parah. Kegiatan ini sebagai upaya antisipasi atau langkah-langlah preventif," ungkapnya, Jumat (15/12/2017).

(Baca: Hairiah: Tanpa Kerukunan Bangsa Indonesia Akan Terancam Perpecahan )

Pihaknya mengimbau kepada warga masyarakat, mengharapkan kehidupan sosial di masyarakat harus tetap rukun, harmonis dan damai.

"Kerukunan d i lingkungan kita masing-masih harus bersama-sama kita jaga, dan harus terus mempertahankan hubungan harmonis yang selama ini terjaga," imbaunya.

Setelah menggelar perkemahan kerukunan antar umat beragama tingkat SMA/ SMK (penegak) tersebut, ke depan pihaknya akan menggelar perkemahan serupa namun untuk tingkat SMP (Penggalang) dan tingkat SD (Siaga).

"Ini agar perkemahan kerukunan antar umat beragama ini benar-benar menyasar ke generasi muda yang paling bawah. Untuk menanamkan sikap toleransi dan harmonis antar umat beragama. Seperti pesan Wakil Bupati Sambas tadi, kegiatan ini akan terus kami laksanakan di tahun-tahun mendatang. Sebelum ini, 3 tahun yang lalu kami pernah menggelar kegiatan olahraga antar pemuda lintas agama, tahun berikutnya kegiatan olahraga antar SMA se-Kabupaten Sambas, dan kegiatan tersebut alhamdulillah selalu sukses," sambungnya.

Penulis: Tito Ramadhani Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Inilah 5 Fakta Mutilasi SPG Cantik di Karawang, Korban Dibunuh karena Terus-terusan Minta Mobil Sumber: Google News | Liputan 24 Pontianak

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »