Ketua LP3K RI Pertanyakan Plang Proyek Taman di SDN 03 ... | Liputan 24 Kalimantan Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ketua LP3K RI Pertanyakan Plang Proyek Taman di SDN 03 ...

Posted by On 1:05 PM

Ketua LP3K RI Pertanyakan Plang Proyek Taman di SDN 03 ...

Ketua LP3K RI Pertanyakan Plang Proyek Taman di SDN 03 Sukadana

Ia pun mendesak pihak terkait dapat segera memasang papan plang agar tidak ada kecurigaan di masyarakat,

Ketua LP3K RI Pertanyakan Plang Proyek Taman di SDN 03 SukadanaTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MUHAMMAD FAUZIKetua LP3K RI Menunjukan Satudiantara item pekerjaan proyek taman di SDN 03 Sukadana yang tidak terpasang plang, Jumat (8/12/2017)

Laporan Wartawan Tribun Potianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, KAYONG UTARA - Ketua LP3K RI Kayong Utara Suhaji tinjau pembangunan proyek taman di SDN 03 Sukadana, Jumat (8/12/2017).

Dikatakan Saji, yang akrab disapa ini, pembangunan taman di SD N 03 yang sudah berlangsung belasan hari ini tidak ada terpasang papan plang proyek, sehingga tidak diketahui sumber dananya berapa, dan bersumber dari Dinas mana.

"Kita pertanyakan proyek taman ini sumber dananya dari mana, pagu dananya berapa, karena dari awal kegiatan tidak kelihatan papan plangnya, "terang Saji.

(Baca: Gelar Operasi Gabungan, Imigrasi Minta NGO Proaktif Laporkan WNA )

Selain menanyakan ke pihak Sekolah, dirinya juga menanyakan pekerjaan tersebut ke Dinas Perumahan , Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, sayangnya saat itu pihak terkait yang membidangi hal tersebut sedang tidak ada di tempat.

Ia pun mendesak pihak terkait dapat segera memasang papan plang agar tidak ada kecurigaan di masyarakat, karena diakuinya jika papan plang tersebut tidak terpasang maka ada indikasi pelanggaran yang sudah diatur pada setiap kegiatan pembangunan, yaitu pemasangan plang.

(Baca: PT WHW AR Lebihi Target Eks por Alumina ke Sejumlah Negara )

"Harga plang ini kan tidak seberapa, kenapa tidak dipasang oleh pelaksananya. Saya berani mengatakan ini proyek siluman, karena tidak diketahui sumber dananya, kontrak kerjanya, perusahaannya apa, "tegasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 03 Sukadana Sujarnah Norpera Tamura mengaku tidak mengetahui pasti keterlambatan pemasangan plang proyek, namun diakuinya beberapa waktu lalu konsultan pengawas berjanji akan memasang papan plang pada kegiatan proyek taman di Sekolah yang ia pimpin saat ini.

"Kita hanya mengusulkan ke Dinas Pendidikan dengan proposal, masalah pelaksanannya kita tidak mengetahui, dan konsultannya kemarin janji mau pasang papan plang, "ungkap wanita berkerudung ini.

Ia sebagai Kepala Sekolah sangat menyambut baik dengan pembangunan taman di Sekolah mereka ini, terlebih taman hijau di perkarangan sekolah sangat dibutuhkan.

Terpisah, konsultan pengawas pekerjaan taman di SDN 03 Tengku Indra Gunawan mengatakan, bahwa keterlambatan pemasangan plang proyek di SDN 03 ini disebabkan masih menunggu nomor Surat Perintah Kerja (SPK) yang seharusnya dicantumkan pada papan plang.

"Hari ini, atau besok setelah di cetak akan kita pasang karena saya kemarin di percaya buat cetaknya, terlambatnya karena menunggu nomor SPK dari pejabat pengadaan di DPPKAD, "jelasnya.

Penulis: Muhammad Fauzi Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Dihukum Hingga Bajunya Nyaris Terlucut, Sosok Ini Punya Motif Terselubung saat Layani Driver Ojol Sumber: Google News | < a href="http://www.kalbar.liputan24.com/search?q=Sukadana" target="blank">Liputan 24 Sukadana

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »