Makna Natal Sebagai Ajakan Kedamaian di Bumi | Liputan 24 Kalimantan Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Makna Natal Sebagai Ajakan Kedamaian di Bumi

Posted by On 8:11 PM

Makna Natal Sebagai Ajakan Kedamaian di Bumi

Natal 2017

Makna Natal Sebagai Ajakan Kedamaian di Bumi

Damai itu berlaku bagi seluruh umat manusia dalam situasi dimana di banyak tempat dan negara konflik sering terjadi

Makna Natal Sebagai Ajakan Kedamaian di BumiTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ADELBERTUS CAHYONOPastor Kepala Paroki Katedral St. Yosef Pontianak, RD. Alexius Alex

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pastor Kepala Paroki Katedral St. Yosef Pontianak, RD. Alexius Alex mengatakan makna natal adalah untuk kedamaian.

Saya pikir Natal ini sifatnya lebih universal, tidak hanya untuk umat kristiani, sebetulnya makna perayaan Natal itu mengingatkan kita bahwa Tuhan itu menghendaki damai di bumi.

Damai itu berlaku bagi seluruh umat manusia dalam situasi dimana di banyak tempat dan negara konflik sering terjadi.

Baik itu peperangan, konflik antar keyakinan, termasuk juga ada sekelompok orang yang karena fanatisme agama dan radikalisme menganggap bahwa dirinya yang paling benar dan mengabaikan yang lain.

Baca: Dibalik Pengungkapan Puluhan Kasus di 15 Hari Bertugas Kapolda Kalbar, Hal Ini Yang Dilakukannya

Oleh sebab itu, damai Natal menjadi pesan untuk kita sekalian bahwa meskipun kita ini berbeda cara pandang, latar belakang, bahkan keyakinan, tapi menurut saya segala usaha yang kita lakukan di dunia ini pasti berujung pada upaya mencari kedamaian.

Baca: GKKB Pontianak Akan Ibadah dengan Bahasa Mandarin

Natal juga mengingatkan bahwa kita tidak perlu merasa diri lebih benar daripada yang lain, te tapi lihatlah di dalam perbedaan itu justru Tuhan ingin menghadirkan damai dan sejahtera.

Terkait berbagai persoalan dalam hidup, baik itu dari segi ekonomi atau situasi dimana masyarakat merasa terganggu karena kepentingan politik, hendaklah kita tidak berkecil hati apalagi kehilangan harapan.

Justru sebaliknya, melalui perayaan Natal mari kita melihat secara positif bahwa bersama dengan Tuhan pasti ada harapan dan segalanya pasti akan lebih baik.

Sebagai umat kristiani khususnya, jangan pernah merasa putus asa saat menghadapi berbagai kesulitan atau tantangan, sebab kita juga sudah diajarkan untuk senantiasa memelihara iman, harapan, dan kasih.

Iman itu yang membentuk dasar keyakinan kita, kemudian terpancarkan dalam harapan hidup yang juga direalisasikan dalam suatu tindakan yang penuh dengan kasih.

  • < /li>
Penulis: Adelbertus Cahyono Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Kejutan Manis Mematikan dari Oknum PNS yang Jarang Pulang pada Pipin, Ngaku Beri Kalung Ternyata ... Sumber: Google News | Liputan 24 Pontianak

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »