Permudah Perizinan dan Pelayanan, Sutarmidji Raih Tiga ... | Liputan 24 Kalimantan Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Permudah Perizinan dan Pelayanan, Sutarmidji Raih Tiga ...

Posted by On 9:34 PM

Permudah Perizinan dan Pelayanan, Sutarmidji Raih Tiga ...

Permudah Perizinan dan Pelayanan, Sutarmidji Raih Tiga Penghargaan

Sutarmidji juga diganjar penghargaan Leadership Award 2017 dan masuk dalam tujuh Wali Kota terbaik versi Mendagri

Permudah Perizinan dan Pelayanan, Sutarmidji Raih Tiga PenghargaanTRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANIWali Kota Pontianak Sutarmidji membuka acara Festival Saprahan se-Kota Pontianak dalam rangka hari jadi Kota Pontianak ke 244 tahun di Pontianak Convention Centre (PCC), Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (1/10/2015) siang. Tradisi makan besaprah ini merupakan kebudayan Melayu dalam acara-acara seperti pernikahan atau syukuran, undangan makan dalam satu kelompok yang berisi paling banyak enam orang dengan juml ah jenis lauk biasanya lima macam. Tim PKK Kota Pontianak mengadakan festival ini agar kebudayaan Melayu cikal bakal Kota Pontianak tidak hilang dan tetap dikenal oleh generasi penerus. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI

TRIBUNNEEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Kota Pontianak memborong tiga penghargaan sekaligus, antara lain pertama, penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2017 kategori kota dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Ini merupakan kali ketiga Pontianak mendapat predikat tersebut.

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji juga diganjar penghargaan Leadership Award 2017 dan masuk dalam tujuh Wali Kota terbaik versi Mendagri.

Penghargaan personal ini menyandingkan Wali Kota Pontianak dua periode itu dengan Wali Kota Surabaya, Tri Risma Harini dan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Pemkot Pontianak dinilai berhasil dalam melakukan inovasi dalam tata kelola pemerintahan daerah, in ovasi pelayanan publik dan bentuk inovasi lain, sesuai dengan urusan yang jadi kewenangan daerah.

"IGA kita sudah dua kali dapat, ini yang ketiga dan menunjukkan bahwa Pontianak sebagai kota yang betul-betul inovatif," kata Sutarmidji seusai menerima penghargaan yang diberikan Menteri Dalam Negeri, TJahyo Kumolo di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta belum lama ini.

Baca: Geramnya Netizen Mengetahui Fakta Mengerikan Jaringan LGBT Penyebar HIV di Pontianak

Setidaknya, ada tiga hal utama dalam penilaian IGA, yakni aspek kuantitas, aspek kualitas, dan aspek manfaat. Tiga aspek itu dinilai berdasarkan lima kriteria inovasi daerah.

Pertama, mengandung pembaruan seluruh atau sebagian unsur inovasi. Kedua, memberi manfaat bagi daerah atau masyarakat. Ketiga, tidak menyebabkan pembebanan atau pembatasan masyarakat. Keempat, merupakan urusan kewenangan daerah. Dan kelima, dapat direplikasi.

Penghargaan ketiga, Pemkot Pontianak mendapa t penghargaan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI karena dinilai memiliki praktik terbaik dan unik dalam menciptakan iklim usaha yang kondusif.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Eko Sutriyanto Ikuti kami di Ikuti Firasat Cek Jok Motor, Ibu 3 Anak Bongkar Perselingkuhan Suami yang Diulang Lagi dengan Janda Sumber: Google News | Liputan 24 Pontianak

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »