PT WHW AR Lebihi Target Ekspor Alumina ke Sejumlah Negara | Liputan 24 Kalimantan Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

PT WHW AR Lebihi Target Ekspor Alumina ke Sejumlah Negara

Posted by On 1:05 PM

PT WHW AR Lebihi Target Ekspor Alumina ke Sejumlah Negara

PT WHW AR Lebihi Target Ekspor Alumina ke Sejumlah Negara

Logikanya , jika kegiatan lingkungan hidupnya tidak bermasalah maka perusahaan bisa melakukan ekspor

PT WHW AR Lebihi Target Ekspor Alumina ke Sejumlah NegaraTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA PT WHW AR mulai melakukan penghijauan dengan melakukan penanamana pepohonan di lingkungan pabriknya belum lama ini.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG รข€" Bagi sebuah perusahaan, masalah lingkungan hidup menjadi hal utama sebagai syarat untuk mengekspor barang produksinya.

Logikanya , jika kegiatan lingkungan hidupnya tidak bermasalah maka perusahaan bisa melakukan eksp or dan terbukti WHW telah mampu melakukan ekspor bahkan menembus angka 1,1 juta ton

Demikian pernyataan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Lingkungan Hidup Kabupaten Ketapang, Ir. H. Sukirno saat dimintai pendapat mengenai keberadaan PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW AR) di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat pada Rabu 6 Desember 2017.

(Baca: 15 Desember Wings Air Akan Terbangi Putussibau dan Sintang )

"Kalau dia (WHW AR) bisa melakukan ekspor artinya urusan lingkungannya tidak ada masalah. Karena ada indikatornya yang apabila tidak terpenuhi bisa membuat ekspornya di stop," kata Sukirno melalui rilis Direktur PT WHW AR, Stevi Thomas kepada Tribun di Ketapang, Jumat (8/12/.2017).

(Baca: Kejari Ketapang Selamat Uang Negara Rp 1,1 Miliar Lebih )

Sukirno mengatakan, walau WHW AR sempat mengalami kendala ketika ingin mengajukan ekspor yaitu pada masalah ijin limbah dalam kegiatan produksi.

Namun hal tersebut bisa langsung diselesaikan setelah dinas lingkungan hidup melakukan verifikasi.

"Kemarin terkendala satu itu, tapi kita verifikasi, kita cek dan kita berikan, sehingga mereka (WHW) bisa melakukan ekspor. Hanya satu itu saja kendalanya, tapi sudah kita selesaikan karena masalahnya juga tidak terlalu serius dan sebelumnya juga mereka sudah melakukan ekspor," ucapnya.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Subandi Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Dihukum Hingga Bajunya Nyaris Terlucut, Sosok Ini Punya Motif Terselubung saat Layani Driver Ojol Sumber: Google News | Liputan 24 Ketapang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »