Reskrim Polres Ketapang Ringkus Spesialis Pembobol Rumah | Liputan 24 Kalimantan Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Reskrim Polres Ketapang Ringkus Spesialis Pembobol Rumah

Posted by On 1:04 PM

Reskrim Polres Ketapang Ringkus Spesialis Pembobol Rumah

Reskrim Polres Ketapang Ringkus Spesialis Pembobol Rumah

Pihaknya melakukan penyelidikan dan mendapat informasi ada seseorang hendak menjual barang dengan harga lebih murah.

Reskrim Polres Ketapang Ringkus Spesialis Pembobol Rumahnova.grid.idIlustrasi

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Jajaran Reskrim Polres Ketapang berhasil menangkap Toni (36) spesialis pembobol rumah kosong di Ketapang. Pelaku ditangkap di rumahnya Jl Ketapang - Siduk Kecamatan Matan Hilir Utara, Sabtu (7/12) malam.

"Penangkapan pelaku berawal dari laporan korbannya," kata Kapolres Ketapang, AKBP Sunario melalui Kasat Reskrim Polres Ket apang, AKP Rully Robinson Polii kepada awak media di Ketapang, Jumat (8/12).

Kemudian pihaknya melakukan penyelidikan dan mendapat informasi ada seseorang hendak menjual barang dengan harga lebih murah. Setelah didalami ternyata orang tersebut terindikasi merupakan pelaku pembobol rumah kosong tersebut.

"Selanjutnya kita lakukan penangkapan terhadap pelaku di rumahnya Jl Ketapang - Siduk pada Kamis malam. Kita juga mengamankan barang bukti berupa kamrena merek canon, beberapa handpone dan lain-lain," ungkapnya.

(Baca: Satpol Air Gencarkan Patroli di Perairan Ketapang )

Kasat menjelaskan berdasarkan hasil pemeriksaan sementara pelaku mengaku sudah membobol enam rumah. Rempat kejadian perkaranya satu di Jl Lingkar Kota Ketapang dan Perusamahan Residen Desa Kalinilam.

"Pelaku akan kita ancamkan melanggar Pasal 363 Ayat 3 dan 5 KUHP (Kitab Undang-undang Hukum Pidana-red). Jadi terhadap pelaku ancaman hukuman maksimal sem bilan tahun penjara," ujarnya.

Tersangka Toni mengakui perbuatannya telah membobol enam rumah kosong di Ketapang. Satu rumah di Jl Lingkar Kota Ketapang dan lima rumah di perumahan Desa Kalinilam. Semua rumah yang dibobolnya ketika sedang ditinggal pergi pemiliknya.

"Saya tahu kalau rumah itu kosong setelah diintip lewat belakang atau jendela rumahnya. Selama menjalankan aksi saya tak pernah bawa alat sendiri. Biasa saya bobol menggunakan parang, pisau atau barang lain yang ditemukan sekitar rumah itu," katanya.

Ia menegaskan aksinya itu dilakukan sendiri dan baru berlangsung sekitar satu bulan. Tiap kali membobol rumah hasilnya tidak tentu ada yang Rp 150 ribu, Rp 500 ribu dan sebagainya. Hasil curiannya digunakan untuk makan-makan, main game dan lain-lain.

"Enam kali membobol rumah pun saya hanya ambil barang kecil-kecil yang mudah dibawa. Kalau seperti kulkas, televisi atau barang besar lainnya tidak saya ambil," ungkapnya.

Pelaku mengaku saat ini sudah memiliki istri dan satu anak usia 1 tahun 6 bulan. Namun saat ditanya apakah hasil curiannya untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Pelaku menegaskan tidak untuk keluarganya tapi hanya untuk dirinya sendiri bersenang-senang.

Penulis: Subandi Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Dihukum Hingga Bajunya Nyaris Terlucut, Sosok Ini Punya Motif Terselubung saat Layani Driver Ojol Sumber: Google News | Liputan 24 Ketapang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »