Segini Nillai Pembangunan Gedung Parkir 6 Lantai Milik Pemkot ... | Liputan 24 Kalimantan Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Segini Nillai Pembangunan Gedung Parkir 6 Lantai Milik Pemkot ...

Posted by On 9:34 PM

Segini Nillai Pembangunan Gedung Parkir 6 Lantai Milik Pemkot ...

Segini Nillai Pembangunan Gedung Parkir 6 Lantai Milik Pemkot Pontianak

Pembangunan gedung parkir ini juga merupakan komitmen pemerintah Kota Pontianak dengan pemerintah pusat terkait konsep kota baru.

Segini Nillai Pembangunan Gedung Parkir 6 Lantai Milik Pemkot PontianakTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANESH VIDUKASeorang warga melihat kondisi gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 yang telah rata dengan tanah setelah dibongkar, Rabu (8/11/2017) siang. Lahan SDN yang berlokasi di Jalan Ledjend Suprapto, Pontianak Selatan, Kalimantan Barat ini direncanakan akan dialihfungsikan menjadi gedung parkir enam lantai oleh Pemerintah Kota Pontianak. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA

Laporan Wartawan Trib un Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kota Pontianak sebagai ibukota Provinsi Kalbar dalam 10 tahun terakhir berkembang pesat dan banyak pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah, baik pemerintah daerahnya maupun pemerintah pusat tak segan dalam menggelontorkan anggaran untuk berbagai proyek besar dalam membangun Kota Pontianak.

Sebagai kota perdagangan dan jasa, Kota Pontianak juga terus berupaya meningkatkan pendapatan asli daerahnya dengan membuat berbagai fasilitas yang dapat menghasilkan PAD.

Kali ini untuk menunjang kemajuan dan pembangunan kota yang terkenal dengan Tanaman Lidah Buaya ini membuat gedung parkir lima lantai.

Menurut Wali Kota Pontianak, Sutarmidji menuturkan, pembangunan gedung parkir ini juga merupakan komitmen pemerintah Kota Pontianak dengan pemerintah pusat terkait konsep kota baru yang anggarannya sekitar Rp 4,6-4,8 triliun.

(Baca: Gedung Parkir 6 Lantai di Pontianak Ditargetkan Rampung Akhir 2018 )

Sebentar lagi gedung parkir yang akan menjadi kebanggaan warga Kota Pontianak menurut Midji akan segera terealisasi dan tahun 2017 ini harus sudah mulai dikerjakan dan ini merupakan proyek multiyears.

"Tahun ini pembangunan gedung parkir enam lantai milik Pemkot Pontianak mulai dikerjakan. Surat Perjanjian Kontrak (SPK) nya sudah keluar tinggal dikerjakan," ucap Midji, Kamis (21/12/2017).

Selain itu, Midji menambahkan jika lantai terakhir direncanakan akan dibuat food court sehingga ini akan menjadi kebanggaan masyarakat kota dan sebagai pusat jajanan nantinya.

"Saya masih pikirkan konsepnya bagaimana food court nya nanti, kalau food court nya tdak menjanjikan maka semunya lantainya kita jadikan tempat parkir," ujar Wali Kota Pontianak dua periode ini.

Untuk pengelolaan mgedung parkir milik Pemkot akan menggunakan sistem scure parking, semua pengelolaan dan penghasilan akan masuk di kas daerah.

"Perkiraan saya setahun paling kurang Rp 5 miliar dan smapai Rp 7 miliar, itu asumsi jika bisa dijual dengan waktu13-14 jam sehari," jelasnya.

Kemudian untuk daya tampung, Midji memberikan dara kisaran untuk mobil 350 unit dan motor bisa 400 unit.

Midji yakin gedung parkir yang dibangun Pemkot dengan anggaran sekitar Rp 54 miliar tersebut akan mengalami break even point (BEF) selama delapan tahun.

"Biaya pembangunan sekitar Rp 54 miliar. Itu sebenarnya 7-8 tahun sudah kembali modal," pungkasnya.

Penulis: Syahroni Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Ikuti Firasat Cek Jok Motor, Ibu 3 Anak Bongkar Perselingkuhan Suami yang Diulang Lagi dengan Janda Sumber: Google News | Liputan 24 Pontianak

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »