Ancaman ASN Terlibat Politik Praktis, Kepala BKPSDM Kota ... | Liputan 24 Kalimantan Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ancaman ASN Terlibat Politik Praktis, Kepala BKPSDM Kota ...

Posted by On 12:44 PM

Ancaman ASN Terlibat Politik Praktis, Kepala BKPSDM Kota ...

Ancaman ASN Terlibat Politik Praktis, Kepala BKPSDM Kota Pontianak Sebut 3 ASN Dicopot 2012 Silam

Waktu Pilwako Pontianak 2012 lalu, banyak yang kena, karena terbukti terlibat.

Ancaman ASN Terlibat Politik Praktis, Kepala BKPSDM Kota Pontianak Sebut 3 ASN Dicopot 2012 SilamTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONIKepala BKPSDM Kota Pontianak, Khairil Anwar, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (4/1/2018).

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) dilarang keras untuk terlibat dalam politik dan ikut terlibat dalam Pilkada dengan mempromosikan kandidat tertentu.

Kepala Badan K epegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pontianak, Khairil Anwar menegaskan pihaknya sidah menerima himbauan terbaru dari Menteri Pemberdayaan, Reformasi dan Birokrasi (Menpan-RB) terkait larangan ASN masuk dalam politik praktis.

Baca: Kalbar Rawan Konflik Jelang Pilkada, Ketua DPRD Minta Aparat Tindak Tegas Pemecah Persatuan

"Dari Kemenpan udah ada edaran, kemudian dari Kemendagri juga sudah ada himbauan terkait netralitas aparatur sipil negara. Kami sudah melakukan sosialisasi pada jajaran ASN Pontianak," ucapnya, Kamis (4/1/2018).

Khairil menegaskan agar jajaran ASN Pemkot. Pontianak jangan sampai terlibat politik dan pilkada, berkaca dari Pilwako 2012 silam menurut kepala BKPSDM Pontianak ini, setidaknya ada tiga orang yang melapaskan jabatannya dan ada 20 ASn yang dimutasi karena terbukti terlibat dalam Pilwako Pontianak 2012 lalu.

"Waktu Pilwako Pontianak 2012 lalu, banyak yang kena, karena terbu kti terlibat.
Bahkan yang melepaskan jabatan pada saat 2012 lalu ada 3 orang dan 20 orang dimutasi karena mereka terbukti terlibat politik," ujarnya.

Baca: Ini Pesan Politik Damai Sutarmidji Saat Malam Pergantian Tahun

Pihaknya dalam hal ini hanya menegakkan aturan, dan terus menghimbau setiap ASN agar tidak terlibat politik dan upaya akan dilakukan terus menerus.

"Kalau ada yang terlibat, maka jangan salahkan kami kalau diberikan tindakan tegas. Itu aturan sudah jelas dan tegas bahwa ASN tidak boleh terlibat pada saat Pilkada dan harus netral. Itu sidah dibuatkan edaran, baik dari kementerian maupun dari Pemkot Pontianak sendiri," tambahnya.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Syahroni Editor: madrosid Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Penampakan Aisyah Bahar, Gadis Cantik Lulusan Terbaik Unhas yang Meninggal saat Tadarus & Puasa Sumber: Google News | Liputan 24 Pontianak

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »