GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Harga Jeruk Mulai Naik, Ini Yang Akan Dilakukan Pemkab Sambas

Harga Jeruk Mulai Naik, Ini Yang Akan Dilakukan Pemkab Sambas

Harga Jeruk Mulai Naik, Ini Yang Akan Dilakukan Pemkab Sambas Menurut Atbah, ada 3 hal yang menjadi pekerjaan selanjutnya bagi Pemda Kabupaten Sambas, agar jeruk-jeru…

Harga Jeruk Mulai Naik, Ini Yang Akan Dilakukan Pemkab Sambas

Harga Jeruk Mulai Naik, Ini Yang Akan Dilakukan Pemkab Sambas

Menurut Atbah, ada 3 hal yang menjadi pekerjaan selanjutnya bagi Pemda Kabupaten Sambas, agar jeruk-jeruk asal Sambas semakin berjaya.

Harga Jeruk Mulai Naik, Ini Yang Akan Dilakukan Pemkab SambasTRIBUNPONTIANAK.CO.ID / FILEJeruk Sambas

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Terpisah, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas, Musanif mengungkapkan, pihaknya akan terus berupaya menjaga stabilisasi harga jeruk, agar dapat berlangsung lama.

"Kami bersama SKPD terkait tetap berupaya, ke depan agar terjadi stabilisasi harga jeruk yang sekarang sudah cukup baik. Namun kami tidak akan berhenti di situ saja, upaya perbaikan harga jeruk Sambas juga akan selalu dilakukan," ungkapnya, Selasa (2/1/2018).

Baca: Awal Tahun 2018, Harga Jeruk Siam Sambas Merangkak Naik

Musanif menegaskan, ia berharap agar para petani selalu menjaga kualitas buah yang dijual ke pasaran.

Hal tersebut perlu dilakukan, demi menjaga kestabilitas harga jeruk.

"Kami berharap, petani dapat menjaga kualitas buah, menjaga kontinyuitas produksi, serta memperbaiki kinerja pemasaran dan perluasan pasar terutama di agen penampung jeruk," jelasnya.

Baca: Sidak Hari Pertama Masuk Kerja, Sekda Sambas Temukan ASN Bolos

Adanya kenaikan Jeruk Siam Sambas ini, juga ditanggapi Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili.

Menurut Atbah, ada tiga hal yang kini menjadi pekerjaan selanjutnya bagi Pemda Kabupaten Sambas, agar jeruk-jeruk asal Sambas semakin berjaya.< /p>

"Pertama, rekayasa teknologi tanpa panen raya. Kemudian mencari pasar potensial khusus negara tetangga, ini merupakan follow up kesepakatan Sosek Malindo kemarin, dan gencar melakukan promosi ke manca negara, sesuai dengan arahan dari Kementerian Kesehatan RI. Serta ketiga, dapat menghadirkan industri pengolahan,"sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, memasuki awal tahun 2018, harga Jeruk Siam Sambas mulai merangkak naik.

Kenaikan harga jeruk ini, tentunya menjadi berkah tersendiri dan menjadi kabar yang menggembirakan bagi para petani jeruk di Kabupaten Sambas. Sehingga terus bersemangat dalam merawat tanaman jeruk yang dimiliki.

Penulis: Tito Ramadhani Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Tabrakan Lawan Suzuki Ertiga, Mobil Patwal Polisi Hancur, Sebabkan Kemacetan Total Sumber: Google News | Liputan 24 Pontianak

No comments