Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Korban Diduga Tabrak Lari Akhirnya Meninggal di Puskesmas ...

Posted by On 12:44 PM

Korban Diduga Tabrak Lari Akhirnya Meninggal di Puskesmas ...

Korban Diduga Tabrak Lari Akhirnya Meninggal di Puskesmas Kampung Kawat

Mr X, yang diduga korban tabrak lari tanpa identitas meninggal dunia di Puskesmas Kampung Kawat, kecamatan Tayan Hilir.

Korban Diduga Tabrak Lari Akhirnya Meninggal di Puskesmas Kampung KawatTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUSKapolsek Tayan Hilir, IPTU Muhammad Resky Rizal didampingi jajaran Muspika Tayan Hilir lainya saat di pemakaman umum katholik di Dusun Serama, Desa Kawat, kecamatan Tayan Hilir, kabupaten Sanggau, Kamis (4/1/2018).

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Mr X, yang diduga korban tabrak lari tanpa identitas m eninggal dunia di Puskesmas Kampung Kawat, kecamatan Tayan Hilir, kabupaten Sanggau, Kamis (4/1/2018). Sebelumnya, Mr X sempat di rawat selama empat hari di Puskesmas tersebut.

Kapolsek Tayan Hilir, IPTU Muhammad Resky Rizal menyampaikan, korban tanpa identitas tersebut sebelumnya Minggu (31/1/2017), piket Pos Pam Natal dan tahun baru Polsek Tayan Hilir menerima informasi dari masyarakat bahwa telah ditemukan seorang laki-laki dalam keadaan tidak sadarkan diri tergeletak di tengah jalan raya trans Kalimantan Simpang Ampar-Pontianak, Dusun Jelawat, Desa Sejotang, Kecamatan Tayan Hilir.

“Selanjutnya piket Pos pengamanan mendatangi TKP dan mengevakuasi korban ke Puskesmas Kampung Kawat. pada saat evakuasi tidak ditemukan identitas, barang bukti dan keterangan saksi di TKP, ” jelasnya.

Baca: PS Mungguk vs Mutiara Hitam Berebut Gelar Juara Dandim Cup 1204 Sanggau/Sekadau

Sedangkan kondisi korban, lanjut Kapolsek dalam keadaan tidak sadarka n diri, karena mengalamai luka di bagian belakang kepala, dan tergeletak di tengah jalan menggunakan pakaian sweter lengan panjang warna coklat dan celana pendek warna abu-abu.

“Dengan ciri lainnya, kulit sawo matang, rambut ikal, tinggi kurang lebih 160 cm, perawakan kurus, ” tuturnya.

Dikatakanya, hasil pemeriksaan dr Sangap K T Ginting selaku Kapuskesmas Kampung Kawat, bahwa korban dalam keadaan koma akibat cidera kepala, selanjutnya dilakukan penanganan dan rawat inap di Puskesmas Kampung Kawat.

“Langkah-langkah yang telah dilakukan untuk mencari identitas korban dan keluarga korban, dengan cara mencari keterangan saksi-saksi di sekitar TKP, mencari barang bukti di TKP, kedepankan peran Bhabinkamtibmas untuk cari informasi di Desa binaan, memviralkan melalui media sosial dan media cetak, ” ujarnya.

Dari tanggal 31 Desember 2017 sampai dengan tanggal 3 Januari 2018 Polsek Tayan Hilir, selain berupaya mencari identitas korban, juga melakukan kon trol kondisi korban di Puskesmas Kampung Kawat.

“Setelah mendapat informasi bahwa mr X tersebut telah meninggal dunia, dilaksanakan rapat koordinasi Muspika dengan pihak Puskesmas untuk membahas tentang kejadian tersebut, ” ujarnya.

Rapat tersebut dihadiri oleh Kapolsek Tayan Hilir IPTU M R Rizal, Waka Polsek Tayan Hilir IPDA Sukiswandi, Danramil Tayan Hilir Kapten Duloh, Sekretaris DAD Yulian, Camat Tayan Hilir Tony Kulung, Ketua MABM H Irwansyah, dan Kepala Puskesmas Kampung Kawat dr Sangap K T Ginting.

“Meninggalnya Mr X diakibatkan kritis/tidak sadarkan diri/koma dengan kata lain kondisi darurat medis selama empat hari. Dan semua pihak bersepakat mr X akan di makamkan di pemakaman umum katholik di Dusun Serama, Desa Kawat, ” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DAD Kecamatan Tayan Hilir, Paskalis membenarkan adanya seorang warga tanpa identitas yang dirawat di Puskesmas Kampung Kawat.

“Tadi orang tersebut di makamkan di pemakaman katol ik di Tayan Hilir. Memang tidak tahu orang itu berasal dari mana. Kita apresiasi dengan Muspika Tayan Hilir yang sudah semaksimal mungkin untuk melakukan perawatan terhadap korban, ” ujarnya.

Penulis: Hendri Chornelius Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Penampakan Aisyah Bahar, Gadis Cantik Lulusan Terbaik Unhas yang Meninggal saat Tadarus & Puasa Sumber: Google News | Liputan 24 Pontianak

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »