GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Lifter Kalbar Gemilang Sepanjang 2017, Ini Prestasinya

Lifter Kalbar Gemilang Sepanjang 2017, Ini Prestasinya

Lifter Kalbar Gemilang Sepanjang 2017, Ini Prestasinya Di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Satria Remaja di Yogyakarta, lifter Kalbar memborong 10 medali emas dan 5 perun…

Lifter Kalbar Gemilang Sepanjang 2017, Ini Prestasinya

Lifter Kalbar Gemilang Sepanjang 2017, Ini Prestasinya

Di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Satria Remaja di Yogyakarta, lifter Kalbar memborong 10 medali emas dan 5 perunggu.

Lifter Kalbar Gemilang Sepanjang 2017, Ini PrestasinyaTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ZULKIFLISatu di antara lifter putri Kalbar melakukan latihan rutin di Komplek GOR SSA Pontianak Selasa (2/1/2017) sore

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Prestasi cukup gemilang dicatatkan para lifter Kalbar sepanjang 2017. Dari berbagai ajang tingkat Nasional yang diikuti atlet Persatuan Angkat Besi Binaraga dan Angkat Berat Seluruh Indonesi (PABBSI) Kalbar suk ses mendulang medali. Hal ini menambah optomisme bagi atlet dan pelatih terlebih menatap PON 2020 mendatang.

Pelatih Angkat Besi dan Angkat Berat PABBSI dan PPLP Kalbar Suhardi mengungkapkan adapun prestasi yang diraih para lifter Kalbar sepanjang 2017, di antaranya pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Semarang, Kalbar sukses mendulang 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

Kemudian pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Satria Remaja di Yogyakarta, lifter Kalbar memborong 10 medali emas dan 5 perunggu.

Selanjutnya pada ajang Kejurnas Angkat Besi antar PPLP di Riau, Kalbar menyabet 7 medali emas, 5 medali perak dan 4 medali perunggu.
Dan terakhir Kejurnas Angkat Berat yang juga digelar di Riau, Kalbar meraih 3 emas dan 5 perunggu.

"Prestasi atlet 2017 bagus ya, seperti Popnas, Kejurnas, dan kejuaraan antar PPLP kita bisa runner up dari Lampung, ini pencapaian liar biasa ditahun 2017. Tidak mudah menjadi runner up . Lampung itu rajanya angkat besi," ujar Sunardi kepada Tribun Selasa (2/1/2017).

Ia optimis pembinaan Angkat Besi mesti terus fokus dilakukan. Apalagi potensi atlet angkat besi Kalbar sangat banyak. Oleh karena itu menurutnya perlu dukungan dari berbagai pihak, terutama KONI.

"Apalagi kalau misalnya ada bapak angkat, sponsor dan donatur, itu sangat diharapkan," imbuhnya

Ia mengatakan tantangan berat di 2018 prestasi yang sebelumnya dicapai perlu dipertahankan.

"Tujua kita meski masih jauh yakni PON 2020. Tapi kita optimis, memang kita masih pengejaran. Yang memang sebelumnya selalu menyumbang emas di PON, namun beberapa PON terakhir kita tidak bisa medali emas, ini menjadi motivasi bagi kita," ujarnya

Menurutnya pembinaan bibit atlet tetap menjadi kunci. Kemudian tak dipungkiri juga membutuhkan dukungan dana yang cukup besar.

Penulis: Zulkifli Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Tabrakan Lawan Suzuki Ertiga, Mobil Patwal Polisi Hancur, Sebabkan Kemacetan Total Sumber: Google News | Liputan 24 Pontianak

No comments