Mulai 1 Januari 2018 Isi Bahan Bakar di SPBU Pontianak Pakai E ... | Liputan 24 Kalimantan Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Mulai 1 Januari 2018 Isi Bahan Bakar di SPBU Pontianak Pakai E ...

Posted by On 1:23 PM

Mulai 1 Januari 2018 Isi Bahan Bakar di SPBU Pontianak Pakai E ...

Mulai 1 Januari 2018 Isi Bahan Bakar di SPBU Pontianak Pakai E-money

Kita optimis penggunaan e-money bisa dilakukan di SPBU, awalnya mungkin masyarakat akan kaget dan lama kelamaan akan terbiasa

Mulai 1 Januari 2018 Isi Bahan Bakar di SPBU Pontianak Pakai E-moneyTRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SYAHRONINota bukti pembelian BBM dengan menggunakan e-money yang dilakukan oleh wartawan Tribun Pontianak di SPBU Tanjungpura Pontianak, Senin (1/1/2018)

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tepat per 1 Januari 2018 Kota Pontianak, resmi memberlakukan e-money untuk pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di seluruh Stasiun Pengisian Baha n Bakar Umum (SPBU).

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji optimis penggunaan e-money yang dilakukan diseluruh SPBU di Kota Pontianak itu akan berjalan. Program ini juga menjadi terobosan Kota Pontianak bersama Pertamina dan Bank Indonesia.

"Kita optimis penggunaan e-money bisa dilakukan di SPBU, awalnya mungkin masyarakat akan kaget dan lama kelamaan akan terbiasa," ucapnya, Senin (1/1/2018).

(Baca: Hitungan Dua Jam, Polisi Berhasil Tangkap Tersangka Pembunuhan Siswi SMKN 6 Pontianak )

Penggunaan e-money ia sebutkan menunjukan sebuah kota yang telah maju dalam sisi teknologi, karena saat ini kemajuan teknologi memang tidak bisa dihindarkan lagi.

"Kalau semua infrastruktur sudah disiapkan, pasti bisa. Sekarang kalau SPBU tidak bisa melayani non tunai, mau beli di mana. Kan harus ada itu. Lebih nyaman, awalnya mungkin gimana, tapi lama-lama kan terbiasa,"katanya.

Ia menegaskan setiap penerapan kebijakan pasti ad a pro dan kontra, namun dalam perjalanannya akan ada evaluasi mengenai program tersebut, dimana kendalanya dan apa yang menyulitkan masyarakat.

(Baca: PP Muhammadiyah Lirik Klinik Aisyiyah Jadi Rumah Sakit )

Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terhadap penggunaan e-money, karena ini hanya masalah kebiasaan saja.

Pemerintah kota disebutkannya telah gencar melakukan sosialisasi terkait penerapan e-money ini. Tinggal pihak Pertamina yang harus terus mensosialisasikan terutama pada mereka yang mengisi BBM di SPBU.

"Pertamina yang pro aktif, mungkin sosialisasinya yang harus. Kalau masyarakat sudah merasa nyaman, saya rasa itu sudah jadi kebutuhan. Pokoknya upayakan jangan sampai simpan duit banyak-banyak di dompet," ucapnya.

Penerapan e-money diharapkannya semaksimal mungkin, kalau masih ada kendala, maka akan ada evaluasi dan harus ada satu-dua SPBU yang masih melayani dengan tunai.

Penulis: Syahroni Editor: Jamadin Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Tabrakan Lawan Suzuki Ertiga, Mobil Patwal Polisi Hancur, Sebabkan Kemacetan Total Sumber: Google News | Liputan 24 Pontianak

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »