GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pemkot Pontianak Tunggu Penyerahan Aset Gedung UPTD ...

Pemkot Pontianak Tunggu Penyerahan Aset Gedung UPTD ...

Pemkot Pontianak Tunggu Penyerahan Aset Gedung UPTD Metrologi Legal dari Pemprov Sebetulnya menurut Haryadi, segala peralatan dan SDM nya sudah diserahkan pihak provinsi na…

Pemkot Pontianak Tunggu Penyerahan Aset Gedung UPTD ...

Pemkot Pontianak Tunggu Penyerahan Aset Gedung UPTD Metrologi Legal dari Pemprov

Sebetulnya menurut Haryadi, segala peralatan dan SDM nya sudah diserahkan pihak provinsi namun tidal meliputi gedung yang ada.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kini Pemerintah Kota Pontianak melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan mengaku belum bisa memaksimalkan terkait tera yang di lakukan untuk menera ulang timbangan dipasaran dan mesin SPBU.

Menurut Kepala Diskumdag, Haryadi S Triwibowo, Sesuai amanat Undang Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah mulai Januari 2017 lalu Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Metrologi Legal, berpindah kewenangan dari Pemprov Kalbar ke Pemkot Pontianak.

Namun sam pai saat ini masih mengalami kendala karena peralihan tersebut belum diiringi dengan pengalihan aset gedung dari Pemprov ke Pemkot Pontianak.

Sebetulnya menurut Haryadi, segala peralatan dan SDM nya sudah diserahkan pihak provinsi namun tidal meliputi gedung yang ada.

"UPTD Metrologi Legal pindah di bawah dinas kami, alat-alat sudah diserahkan, SDM sudah diserahkan, tinggal gedungnya yang belum" ungkap Haryadi, Kamis (4/12/2017).

Lebih lanjut Haryadi ceritakan pihaknya belum bisa beroperasional secara maksimal terkait tera ulang di Kota Pontianak, untuk sementara, dalam melayani konsumen pihaknya melakukan kerja sama dengan Balai Metrologi yang sudah standar di Banjarmasin.

Keberadaan gedung memang merupakan bagian yang tak terpisahkan dengan seluruh peralatan yang sudah terstandarisasi yang ada.
Jika alat-alat dipindahkan di gedung yang tidak standar maka hasil pengukuran yang bisa tidak valid atau terjadi deviasi.

Ia berharap 2018 ini Pemprov Kalbar dapat memberikan kepastian terkait pengalihan aset berupa gedung penyimpanan alat-alat tersebut.

"Kita dapat informasi dari provinsi akan diserahkan semuanya baik itu alat, SDM maupun gedung, yang jelas SDM dan peralatan sudah diserahkan tinggal menunggu gedung," harapnya.

Dijelaskannya peralatan yang ada di UPTD Metrologi Legal cukup lengkap meliputi tera ulang timbang dagang, jembatan timbang, timbangan emas, tera Pertamina dan lain-lain.

Penulis: Syahroni Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Penampakan Aisyah Bahar, Gadis Cantik Lulusan Terbaik Unhas yang Meninggal saat Tadarus & Puasa Sumber: Google News | Liputan 24 Pontianak

No comments