GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pendapatan Pajak Cukup Maksimal, Dewan Sebut Masih Perlu ...

Pendapatan Pajak Cukup Maksimal, Dewan Sebut Masih Perlu ...

Pendapatan Pajak Cukup Maksimal, Dewan Sebut Masih Perlu Inovasi Kita berikan apresiasi kepada pemerintah kota, cuman memang target yang kita sepakati masih di bawah t…

Pendapatan Pajak Cukup Maksimal, Dewan Sebut Masih Perlu ...

Pendapatan Pajak Cukup Maksimal, Dewan Sebut Masih Perlu Inovasi

Kita berikan apresiasi kepada pemerintah kota, cuman memang target yang kita sepakati masih di bawah target ditahun 2016.

Pendapatan Pajak Cukup Maksimal, Dewan Sebut Masih Perlu InovasiTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/CLAUDIA LIBERANIWakil DPRD Pontianak, Heri Mustamin,

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pencapaian target pendapatan Pemkot Pontianak yang mencapai 96,05 persen dianggap oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak, Heri Mustamin cukup maksimal.

"Pencapaian 96 persen ini angka yang memang cukup maksimal. Kita berikan apresiasi kepada pemerintah kota, cuman memang target yang kita sepakati masih di bawah target ditahun 2016. Yang perlu kita pikirkan itu adalah inovasi untuk membangun sumber PAD yang akan datang," ujarnya, Selasa (2/1/2017).

Kemudian berkaitan dengan realisasi belanja yang mencapai angka 95,93 persen ia pikir sudah cukup bagus. Namum perlu ad peningkatan dari segi kuantitas.

"Serapan anggaran cukup bagus tapi yang kita perlukan bagaimana pembangunan tepat sasaran, berguna dan berhasil guna untuk perekonomian masyarakat Kota Pontianak yang kita ketahui angka kemiskinan yang cukup tinggi," tambahnya.

Ia berharap realisasi 95 persen ini berdampak pada menurunkan angka kemiskinan. Sehingga pembangunan yang ada benar-benar tepat sasaran.

Heri Mustamin meminta perlu adanya inovasi oleh setiap dinas dan tentu nanti akan ada pemimpin baru mudah-mudahan bisa membawa nuansa baru, berpikiran bahwa sumber pendanaan di Kot a Pontianak semata-mata dari sumber jasa dan perdagangan.

Oleh karena itulah ia meminta perlu pemikiran bagaimana menggarap potensi kedepannya bukan hanya sekedar mengejar target dari pendapatan.

"Kalau volume pendapatan lebih besar maka kita harapkan pembangunan bisa lebih berkembang, sehingga kesejahteraan masyarakat Pontianak meningkat. Itu bukan tidak realistis, tapi yang kita sepakati sebenarnya masih di bawah. Tidak mungkin tidak ada peningkatan," ucapnya menanggapi kalau Wali Kota Pontianak, Sutarmidji menyatakan target pajak terlalu tinggi.

Tahun 2010 lalu, Heri ingat betul PAD Pontianak hanya Kisaran Rp26 miliar. Pada saat itu pun ada pihak yang mengatakan kalau itu pihak DPRD menaikkan target dianggap tidak realistis.

Tapi beberapa tahun terakhir ini, menurutnya PAD Pontianak selalu meningkat dan bahkan sampai ratusan miliar.

"Bahkan kemungkinan seandainya kita bisa menekan kebocoran, itu bisa melebihi target dari pencapaia n pajak," pungkasnya.

Penulis: Syahroni Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Tabrakan Lawan Suzuki Ertiga, Mobil Patwal Polisi Hancur, Sebabkan Kemacetan Total Sumber: Google News | Liputan 24 Pontianak

No comments