Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polisi Sebut Kerugian Negara pada Kasus Pohon Ketapang Capai ...

Posted by On 7:21 PM

Polisi Sebut Kerugian Negara pada Kasus Pohon Ketapang Capai ...

Online24, Makassar â€" Polda Sulsel menemukan adanya kerugian negara pada dua kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) di lingkup Pemerintah Kota Makassar. Kedua kasus tersebut yakni proyek pengadaan pohon Ketapang Kencana dan pengadaan 7 Sanggar UMKM.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, mengungkapkan adanya indikasi kerugian negara berdasarkan hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang bisa mencapai Rp 1 miliar lebih untuk proyek pengadaan pohon Ketapang Kencana.

“Saya melihat data dari hasil BPKP dan hasil rekap pertama dari BPKP ada potensi kerugian negara dalam kasus pengadaan pohon Ketapang Kencana senilai Rp 461.168.956. Set elah ada pendalaman, kemungkinan bisa sampai miliaran Rupiah,” ungkapnya saat menggelar gelar perkara di Mapolda Sulsel, Jumat (5/1/2018).

Sementara itu, hasil audit BPKP pada proyek pengadaan 7 Sanggar UMKM mencapai Rp 448 juta yang ditemukan di kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) di Balaikota saat penggeledahan.

“Hasil audit BPKP pada proyek tersebut menimbulkan kerugian negara senilai Rp 448.914.920 yang ditemukan di kantor Badan Pengeluaran Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD),” jelasnya.(*)

Sumber: Google News | Liputan 24 Ketapang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »