GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Suka Berpetualang? Air Terjun Tingkak Tengai Patut Masuk Dalam ...

Suka Berpetualang? Air Terjun Tingkak Tengai Patut Masuk Dalam ...

Berita Video Suka Berpetualang? Air Terjun Tingkak Tengai Patut Masuk Dalam list Anda Dibutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kecamatan N…

Suka Berpetualang? Air Terjun Tingkak Tengai Patut Masuk Dalam ...

Berita Video

Suka Berpetualang? Air Terjun Tingkak Tengai Patut Masuk Dalam list Anda

Dibutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kecamatan Nanga Mahap menuju air terjun tersebut

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Ada satu lagi destinasi wisata ini alam yang patut anda kunjungi, apabila sedang berada di Kabupaten Sekadau. Adalah air terjun Tingkak Tengai yang berada di Desa Cenayan Kecamatan Nanga Mahap.

Destinasi wisata yang satu ini, menawarkan panorama alam yang begitu indah. Selain itu, hawa sejuk dari udara pegunungan menemani anda menuju titik air terjun yang bertingkat tersebut.

Baca: Batu Bertulis di Nanga Mahap, Situs Sejarah Yang Mister ius

Dibutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kecamatan Nanga Mahap menuju air terjun tersebut, dan hanya bisa dilalui oleh kendaraan dua saja untuk mencapai lokasi.

Air terjun terjun tersebut juga menjadi sumber air bersih bagi masyarakat sekitar. Hal itu dikatakan oleh Kepala Desa Cenayan Alexander.

Baca: Sambut Tahun Baru, Warga Sekadau Gelar Lomba Sampan Bidar

Ia mengatakan, di desa Cenayan untuk setiap dusunnya juga telah memiliki jaringan air bersih. Hal itu juga yang menjadi dasar bagi masyarakat untuk mempertahankan kelestarian hutan agar tidak dimasuki oleh pihak perusahaan.

"Wilayah kami juga merupakan wilayah hutan penyangga air. Maka dari itu kami sangat berkomitmen menjaga kelestarian hutan kami ini untuk anak cucu," ujarnya.

Bagi anda yang gemar berpetualang, destinasi tersebut mungkin pilihan tepat untuk dikunjungi pada akhir pekan. Masyarakat sekitar juga sangat ramah dengan par a tamu yang datang.

Simak cuplikan video berikut sebagai referensi bagi anda yang hendak berkunjung ke air terjun Tingkak Tengai Kecamatan Nanga Mahap.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Tabrakan Lawan Suzuki Ertiga, Mobil Patwal Polisi Hancur, Sebabkan Kemacetan Total Sumber: Google News | Liputan 24 Sekadau

No comments