Wagub Akui Masih Perlu Banyak Pembenahan di Kalbar | Liputan 24 Kalimantan Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Wagub Akui Masih Perlu Banyak Pembenahan di Kalbar

Posted by On 12:44 PM

Wagub Akui Masih Perlu Banyak Pembenahan di Kalbar

Wagub Akui Masih Perlu Banyak Pembenahan di Kalbar

Wakil Gubernur Kalbar Christiandy Sanjaya mengakui masih perlu pembenahan Provinsi Kalimantan Barat.

Wagub Akui Masih Perlu Banyak Pembenahan di KalbarTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANOWakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Gubernur Kalbar Christiandy Sanjaya mengakui masih perlu pembenahan Provinsi Kalimantan Barat.

Kendati diakui sudah banyak pembangunan infrastruktur dan prestasi yang sudah diwujudkan di masa kepemimpinannya bersama Gubernur Kalbar Cornelis selama dua periode mulai 2008-2018.

"Masih banyak hal yang harus dibenahi di Kalbar. Kalau secara umum program kerja yang kita buat sudah berjalan," ungkapnya kepada Tribun Pontianak, Kamis (4/1/2018).

Christiandy menyadari besaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalbar terbilang masih belum cukup. Pasalnya, luas wilayah Kalbar sangat luas dengan kondisi geografis beragam. Kucuran APBD yang diterima selama ini diakuinya masih belum bisa menyentuh pembangunan. Infrastuktur secara merata.

"Apa yang belum kami capai. Itulah yang harus dilanjutkan di masa kepemimpinan mendatang. Semoga pemimpin-pemimpin Kalbar selanjutnya bisa melanjutkan program kami dan mendapat pencapaian lebih baik dari kepemimpinan saya dan Pak Gubernur Cornelis," terangnya.

Beberapa program pembangunan yang masih dalam tahap pengerjaan diharapkan segera rampung dalam beberapa tahun ke depan. Beberapa diantaranya pembangunan Pos Lintas Batas Ne gara (PLBN) yang masih berjalan saat ini, Pelabuhan Internasional Kijing, serta jalan strategis provinsi dan nasional di Kalbar.

"Saya dan Pak Gubernur tentu berharap segera rampung. Pemimpin baru nanti harus mempercepat proses pembangunan. Pada 14 Januari nanti, masa jabatan saya dan pak Cornelis akan berakhir. Siapapun yang terpilih, lanjutkan program-program pembangunan kami," harapnya.

Wagub bersyukur beberapa investasi baik perkebunan, pertambangan dan lainnya akan membuahkan hasil. Menurut dia, jika sudah menghasilkan tentunya menjadi potensi pajak ekspor.

"Seperti perkebunan sawit dan pertambangan alumina tuh ndak lama lagi. Pemprov bisa dapat pajak ekspor dan pajak lain. Ini berpengaruh kepada porsi APBD Kalbar yang nanti juga akan meningkat. Ketika APBD meningkat tentu ekonomi meningkat. Pembangunan juga meningkat," tukasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Penampakan Aisyah Bahar, Gadis Cantik Lulusan Terbaik Unhas yang Meninggal saat Tadarus & Puasa Sumber: Google News | Liputan 24 Pontianak

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »