Bank Indonesia Klaim Program Cashless Pembelian BBM Kota ... | Liputan 24 Kalimantan Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Bank Indonesia Klaim Program Cashless Pembelian BBM Kota ...

Posted by On 12:10 PM

Bank Indonesia Klaim Program Cashless Pembelian BBM Kota ...

Bank Indonesia Klaim Program Cashless Pembelian BBM Kota Pontianak Berjalan Baik

Menurutnya permasalah yang ada di masyarakat saat ini hanya masalah kebiasaan saja untuk menggunakan cashless atau non tunai

Bank Indonesia Klaim Program Cashless Pembelian BBM Kota Pontianak Berjalan BaikTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINIKepala KPw BI Kalbar, Prijono

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kalbar, Prijono menuturkan sejauh ini program cashless untuk pembelian BBM Premium disebutnya berjalan dengan baik.

Bahkan pihaknya bersama dengan Pertamina memang baru mengkap er BBM jenis premium semata, namun kedepan memang akan mengkaper pada jenis lainnya.

Baca: Herman Hofi Nilai Penerapan Pembelian BBM Non Tunai Hanya Untungkan Perbankan, Ini Rinciannya

"Program chashless sudah berjalan dengan baik, namun memang ada bagian-bagian coba kita perbaiki seiring berjalan. Memang saat ini kami, Pertamina, perbankan , di zona migas itu baru mencover premium di Pontianak. ke depan jenis BBM lain seperti pertalite, kami sudah diskusikan dalam waktu dekat akan diterapkan," ucap Prijono Jumat (30/3/2018).

Baca: Sering Disiksa Majikan, Pembantu Muda Ini Nekat Kabur Melompat dari Balkon, Kedua Kakinya Patah

Menurutnya permasalah yang ada di masyarakat saat ini hanya masalah kebiasaan saja untuk menggunakan cashless atau non tunai di SPBU untuk membeli BBM.

"Sebetulnya begini, ini kan masalah kebiasaan, masyarakat saja dan biasa butuh proses. Misalnya biasanya bayar pakai tunai, pas ti kagok-kagok dulu, rasanya ini bukan hal yang sangat sulit ya," jelasnya.

Sejauh ini menurut Prijono ada beberapa perbankan yang menyedian jasa dan mengeluarkan produk non tunai.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalbar ini menambahkan dengan menggunakan kartu non tunai ini pihak perbankan dapat memberikan rasa aman dan mengantri lebih efisien saat mengisi BBM.

"Dengan program ini saya nilai bagaimana masyarakat bisa mengantri dengan aman dan efisein. Kami dari Bank Indonesia memastikan konsumen yang datang ke SPBU terlayani dengan baik ketika membawa kartu nontunainya," tambah Prijono.

Untuk memperlancar program cashless, ia menuturkan bisa saja nanti akan ditempatkan setiap petugas bank yang melakukan kerjasama dengan program cashless untuk memudahkan masyarakat.

Sebenarnya menurutnya ada tiga tahap, sampai tahap masyarakat merasa familiar dengan hak tersebut.

Sejauh ini, setelah tiga bulan diterapkan cashless di Kota Ponti anak, peredaran uang tunai tetap masih seperti biasa.

"Setelah cashless peredaran uang tunai masih seperti biasa, karena peredarannya nya juga masih kita dorong sejauh ini masih normal. Meskipun perubahan itu pasti ada, sebesar apa saya mesti lihat dulu angkanya. Tetap peredaran uang biasa masih dominan," pungkasnya.

Penulis: Syahroni Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Sempat Berseteru dengan Krisdayati 8 Tahun Lalu, Begini Potret Mantan Istri Raul Lemos Sekarang Sumber: Google News | Liputan 24 Pontianak

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »