Banyak Warga di Sekadau Belum Tahu Ikan Kaleng Makarel ... | Liputan 24 Kalimantan Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Banyak Warga di Sekadau Belum Tahu Ikan Kaleng Makarel ...

Posted by On 12:12 PM

Banyak Warga di Sekadau Belum Tahu Ikan Kaleng Makarel ...

Banyak Warga di Sekadau Belum Tahu Ikan Kaleng Makarel Mengandung Cacing, Ini Pernyataan Mereka

Di Sekadau masih ada sebagian warga yang belum mengetahui adanya 27 merek ikan makarel yang mengandung parasit cacing.

Banyak Warga di Sekadau Belum Tahu Ikan Kaleng Makarel Mengandung Cacing, Ini Pernyataan MerekaTRIBUPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADIJul seorang warga menunjukkan ikan makarel dalam kemasan kaleng yang mereknya termasuk dalam 27 merek yang mengandung parasit cacing, yang telah dibuktikan oleh BPOM.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Di Sekadau masih ada sebagian warga yang belum mengetahui a danya 27 merek ikan makarel yang mengandung parasit cacing.

Satu diantaranya Jul warga Sekadau Hulu.

Ia bahkan kaget saat mengetahui keberadaan informasi tersebut.

"Wah belum tahu saya. Karena disini (Sekadau) pun tidak ada heboh-hebohnya," ujarnya saat ditemui Tribun Kamis (29/3/2018).

Meski baru saja mengetahui hal tersebut, Jul mengatakan, dirinya sudah lama tidak lagi mengkonsumsi ikan makarel dalam bentuk kaleng.

Baca: Di Sambas, Ditemukan Ada 7 Jenis Makarel Yang Dilarang Edar oleh BPOM

"Sudah sangat lama memang saya nda pernah makan itu (sarden) lagi. Kalau dulu iya waktu kerja di lapangan, biasanya saya bekal sarden, biasanya juga langsung kami makan tidak pakai masak lagi, tapi itu sudah lama," katanya.

Terkait adanya informasi tersebut, ia selalu warga juga sangat berharap pihak terkait dapat memberikan tindakan lebih lanjut.

"Semoga pihak terkait dapat memberikan sosialisasi kepada warga, dan juga mengecek semua toko yang masih menjual agar masyarakat bisa tahu dan tidak dikonsumsi lagi," harapnya.

Akim warga lainnya mengatakan, dirinya sudah mengetahui informasi tentang adanya parasit cacing di dalam kemasan ikan makarel.

Ia mendapat informasi tersebut dari berita yang ia lihat di televisi maupun di media sosial.

Ia juga tidak menampik bahwa keluarganya sering mengkonsumsi ikan makarel tersebut.

"Sudah tahu, semenjak itu kami nda pernah beli lagi. Dulu mama sering beli, tapi sejak tahu ada informasi itu sudah stop untuk beli," tukasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi Editor: madrosid Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Sempat Berseteru dengan Krisdayati 8 Tahun Lalu, B egini Potret Mantan Istri Raul Lemos Sekarang Sumber: Google News | Liputan 24 Sekadau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »