Besok Apel Akbar Pancasila dan NKRI, Sekadau akan Jadi Lautan ... | Liputan 24 Kalimantan Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Besok Apel Akbar Pancasila dan NKRI, Sekadau akan Jadi Lautan ...

Posted by On 12:11 PM

Besok Apel Akbar Pancasila dan NKRI, Sekadau akan Jadi Lautan ...

PONTIANAK | duta.co â€" Dalam rangka mensukseskan agenda Apel Akbar Pancasila dan NKRI di Kabupaten Sekadau Sabtu, 31 Maret 2018, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Barat melalui Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN) menghimbau kepada masyarakat, khususnya nahdliyin yang berada di Kalbar untuk meramaikan syiar tersebut di media sosial.

Dr Ibrahim, MA, Ketua LTN PWNU Kalbar mengatakan, bahwa agenda Apel Akbar Pancasila dan NKRI yang diselenggarakan PWNU Kalbar ini adalah agenda besar yang melibatkan ribuan nahdiyin se-Kalimantan Barat.

“Oleh karena itu kami mengajak seluruh warga nahdliyin baik yang berada di Kalimantan Barat maupun di sekitarnya untuk turut serta menyebarkan syiar kegiatan ini di media sosial dengan menyertakan hastag #ApelAkbarPancasila dan #SekadauForNKRI,” demikian Dr Ibrahim.

“Para peserta yang hadir kegiatan itu bisa mendokumentasikan hal hal unik selama kegiatan apel berlangsung dan kemudian di upload di media sosial seperti Facebook, Twitter, maupun Instagram dengan menyertakan kedua hastag di atas. Hal ini sangat penting untuk menunjukkan kekompakan kita sebagai warga Nahdiyin untuk senantiasa menjaga keutuhan NKRI yang berlandaskan Pancasila,” ujar dosen komunikasi budaya IAIN Pontianak ini.

Baca Juga:

  • Kenalkan Kalipucang Pada Dunia Dari Averroes Untuk…
  • Masuk Daftar Ulama Diculik dan Dibunuh, Kiai Madris…
  • NU-Kemenag Dukung UIN Yogya Larang Mahasiswi Bercadar
  • Heboh Tiga Wanita (Muslimah) Bercadar Hidup Bersama…

Selain itu, partisipasi yang besar dari Jama’ah Nahdliyin dari seluruh penjuru Wilayah Kalbar menjadi bukti sejarah, betapa NU memiliki komitmen yan g jelas untuk memelihara kedaulatan bangsa, mengawal eksistensi nilai-nilai Pancasila & Keutuhan NKRI sampai kapanpun.

Karenanya, agenda seperti ini yang jarang sekali terjadi di Kalimantan Barat. Sangat disayangkan kalau berlansung tanpa partisipasi yang maksimal dari semua elemen masyarakat.

“Untuk itu kami mengajak semua eleman masyarakat, khususnya nahdliyin turut serta mensukseskan kegiatan langka ini. Bukan hanya momentum bagi warga nahdiyin saja, melainkan seluruh masyarakat Kalimantan Barat diharapkan partisipasi aktif dalam mensukseskan kegiatan tersebut,” pungkasnya . (fau)

Sumber: Google News | Liputan 24 Sekadau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »