Tingkatkan Ketangkasan Prajurit, Lantamal XII Pontianak Gelar ... | Liputan 24 Kalimantan Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tingkatkan Ketangkasan Prajurit, Lantamal XII Pontianak Gelar ...

Posted by On 12:10 PM

Tingkatkan Ketangkasan Prajurit, Lantamal XII Pontianak Gelar ...

Tingkatkan Ketangkasan Prajurit, Lantamal XII Pontianak Gelar Latihan Bongkar Pasang Senjata

Komandan KAL Sambas, Lettu Laut (P) Amirin menjelaskan tentang anatomi dan teknis pelaksanaan bongkar pasang senjata api.

Tingkatkan Ketangkasan Prajurit, Lantamal XII Pontianak Gelar Latihan Bongkar Pasang SenjataTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWAPrajurit Satuan Patroli (Satrol) Lantamal XII Pontianak laksanakan latihan bongkar pasang senjata pistol berjenis G2 Combat dan senjata organik SS1 di Dermaga Markas Komando (Mako) Lantamal XII Pontianak Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1 Pontianak, Kamis (29/3/2018).

Laporan Wartawan Tribunpontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO .ID, PONTIANAK - Guna meningkatkan kemampuan dan ketangkasan para Prajurit Satuan Patroli (Satrol) Lantamal XII Pontianak laksanakan latihan bongkar pasang senjata pistol berjenis G2 Combat dan senjata organik SS1 di Dermaga Markas Komando (Mako) Lantamal XII Pontianak Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1 Pontianak, Kamis (29/3/2018).

Komandan KAL Sambas, Lettu Laut (P) Amirin menjelaskan tentang anatomi dan teknis pelaksanaan bongkar pasang senjata api.

Menurutnya, latihan bongkar pasang senjata ini sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan setiap personelnya.

Baca: Reaksi Cepat Amankan Perairan Kalbar, Dansatrol Lantamal XII Pontianak Buka Pelatihan Juru Mudi

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih keterampilan serta ketangkasan para prajurit Satuan Patroli jajaran Lantamal XII khususnya di bidang bongkar pasang senjata baik senjata laras panjang ataupun senjata laras pendek," ujarnya, Jumat (30/3/2018)

< p>Baca: Tanggapi Isu Kapuas Raya, Masyarakat Minta Perhatikan Dulu Jalan Sintang

Sebelum melaksanakan bongkar pasang senjata laras panjang SS1 dan Pistol G2 Combat dengan dibatasi waktu para prajurit diakuinya melaksanakan latihan bongkar pasang secara bergantian untuk mengingat kembali cara-cara bongkar pasang senjata sesuai dengan urut-urutannya yang benar.

"Guna meningkatkan kemampuan dan profesioanalitas TNI, para Perwira, Bintara dan Tamtama kembali mengasah keahlian bongkar pasang senjata, yang dilaksanakan di dermaga Lantamal XII," lanjutnya.

Dengan adanya latihan ini juga diharapkan olehnya dapat dimanfaatkan oleh setiap prajurit dalam membersihkan senjata dan mempersiapkan senjata mereka untuk bisa digunakan sewaktu-waktu.

"Ini juga sebagai persiapan mereka jija memang ada kebutuhan yang mendadak, karena banyak kejadian pada saat digunakan, senjata tidak dapat berfungsi dengan baik," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Sempat Berseteru dengan Krisdayati 8 Tahun Lalu, Begini Potret Mantan Istri Raul Lemos Sekarang Sumber: Google News | Liputan 24 Pontianak

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »