Jokowi Telpon Sutarmidji Usai Unggul dalam Quick Count Pilkada ... | Liputan 24 Kalimantan Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Jokowi Telpon Sutarmidji Usai Unggul dalam Quick Count Pilkada ...

Posted by On 4:03 AM

Jokowi Telpon Sutarmidji Usai Unggul dalam Quick Count Pilkada ...

Pilkada Serentak

Jokowi Telpon Sutarmidji Usai Unggul dalam Quick Count Pilkada Kalbar, Apa yang Dibicarakan?

Pilkada Gubernur Kalimantan Barat tahun 2018 menjadi sorotan publik, saat menjelang pengumuman Hasil Quick Count

Jokowi Telpon Sutarmidji Usai Unggul dalam Quick Count Pilkada Kalbar, Apa yang Dibicarakan?Tribun PontianakCalon Gubernur Kalbar dan Calon Wakil Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Ria Norsan saat berkampanye di tengah masyarakat Kalbar beberapa waktu lalu.

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Pilkada Gubernur Kalimantan Barat tahun 2018 menjadi sorotan publik, saat menjelang pengumum an Hasil Quick Count (Hitung Cepat) yang dilakukan oleh Lembaga Survei Poltracking Indonesia pasca pencoblosan 27 Juni kemarin.

Hasil quick count Poltracking Indonesia menyebutkan bahwa Pasangan Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan (Midji-Norsan) memenangi Pilkada Gubernur Kalbar 2018 dengan perolehan suara sebanyak 51% unggul sekitar 10% dari pesaingnya terdekatnya, yakni Karolin Margaret Natasha yang mendapat suara 41,5%.

Kemenangan Sutarmidji di Quick Count Poltracking Indonesia ternyata mendapat perhatian dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Sore itu, setelah perhitungan quick count usai, Presiden Jokowi menelpon langsung Sutarmidji.

Sutarmidji mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo memberikan selamat kepada dirinya melalui sambungan telepon karena telah meraih kemenangan dalam Pilgub Kalbar 2018 versi Quick Count.

"Iya memang benar, Pak Jokowi menghubungi saya lewat telpon dan mengucapkan selamat atas kemenangan saya di Pilgub Kalbar," tutur Sutarmidji.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga berpesan agar Sutarmidji dan Ria Norsan turut membantu percepatan pembangunan infrastruktur di Kalimantan Barat.

Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa dirinya dapat berkordinasi dengan pemerintah pusat untuk mewujudkan Kalbar yang maju dan sejahtera.

Baca: Warga di Peundeuy Garut Gerah Jalan di Daerahnya Jelek Terus, Minta Bupati Terpilih Lebih Perhatian

Baca: Pasangan Rindu Masih Unggul Berdasarkan Hitung Cepat KPU

"Pak Jokowi juga mengajak saya untuk sama-sama mempercepat pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan, dan sebagainya. Ini menunjukan bahwa kedepan akan terjalin sinergi yang baik antara Pemerintah Provinsi Kalbar dengan Pemerintah Pusat," jelas Sutarmidji.

Selain percepatan pembangunan infrastruktur, Sutarmidji juga mengatakan bahwa Presiden Jokowi juga berpesan u ntuk meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi di Kalimantan Barat. Dirinya mengaku siap untuk mewujudkan hal tersebut.

"Tidak hanya soal percepatan infrastruktur, Pak Jokowi juga mengajak saya dalam mengembangkan Ekonomi Kalimantan Barat kedepannya. Komitmen saya maju Pilgub ya memang untuk memajukan Kalbar, dan mensejahterahkan masyarakat Kalbar melalui pertumbuhan dan pemerataan ekonomi," kata Sutarmidji saat ditemui dikediamannya.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Ravianto Sumber: Tribunnews Ikuti kami di Video dan Foto Penampakan Korban serta Kapal Sinar Bangun di Dasar Danau Toba yang Direkam Robot Sumber: Berita Kalimantan Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »