Quick Count Pilgub Kalbar: Sutarmidji-Ria Norsan unggul ... | Liputan 24 Kalimantan Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Quick Count Pilgub Kalbar: Sutarmidji-Ria Norsan unggul ...

Posted by On 4:11 AM

Quick Count Pilgub Kalbar: Sutarmidji-Ria Norsan unggul ...

Merdeka > Politik Quick Count Pilgub Kalbar: Sutarmidji-Ria Norsan unggul sementara 55 persen Rabu, 27 Juni 2018 15:03 Reporter : Ahda Bayhaqi Sutarmidji dan Ria Norsan. ©Instagram/Midjinorsan

Merdeka.com - Hasil hitung cepat atau quick count versi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, pasangan nomor urut tiga Sutarmidji-Ria Norsan unggul dalam perolehan suara Pilgub Kalimantan Barat. Pasangan yang diusung Golkar, Nasdem, PKB, PKS, dan Hanura memperoleh suara sementara 55,21 persen.

BERITA TERKAIT
  • Di TPS sendiri, Gus Ipul unggul telak dibandingkan Khofifah
  • Ganjar dan Sudirman sama-sama unggul di kandang
  • Mendagri apresiasi antusias masyarakat ikuti Pilkada serentak 2018

Bersaing di urutan kedua pasangan Karolin Margaret Natasa-Suryadman Gidot. Pasangan yang diusung PDI-P, Demorat, dan PKPI memperoleh suara 38,19 persen.

Di urutan ketiga, pasangan yang diusung Gerindra dan PAN, Milton Crosby-Boyman Harun memperoleh suara 6.6 persen. Hasil hitung cepat ini berdasarkan data 26,48 persen suara masuk pada pukul 14.29 WIB. Tingkat partisipasi pemilih berada di angka 79,29 persen. Data memiliki margin of error 1 persen.

Dilansir Antara, calon gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga Sutarmidji-Ria Norsan menyatakan optimistis menang pada Pilkada Kalbar 2018.

"Insya Allah kami menang dan saya tidak ada target khusus menang berapa persen, yang penting menang," kata Sutarmidji seusai mencoblos bersama istri dan dua anaknya di TPS 006, Kecamatan Pontianak Barat, Rabu.

Dia menjelaskan, dalam pertarungan pilkada, menang-kalah merupakan hal biasa. Siapa saja yang menang nantinya harus bisa merangkul yang kalah dan yang kalah harus bisa menerima dengan legowo alias ikhlas.

"Yang menang bisa merangkul semuanya, baik itu pemikiran-pemikiran yang bagus dari pihak yang kalah untuk membangun Kalbar agar lebih maju lagi," katanya.

Terpisah, calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Karolin Margret Natasa menyatakan dirinya siap untuk menang dan kalah pada Pilkada Kalbar 2018.

"Sejak awal kami tegas dan komit mengikuti aturan dalam pilkada ini.Kami siap menang dan siap kalah, tentu saja ini harus selaras dengan penyelenggaraan yang sesuai undang-undang sehingga memenuhi asas keadila n bagi semua pasangan calon," kata Karolin di Ngabang, Rabu (27/6).

Menurutnya, kemenangan dalam suatu pesta demokrasi adalah milik rakyat, milik semua masyarakat. Oleh karenanya, jika ada sengketa pilkada harus pula ditempuh dengan jalan yang mengedepankan jalur hukum, karena kita adalah negara hukum. "Hukum harus dikedepankan, karena hukum merupakan panglima," tuturnya.

Mantan anggota DPR itu menegaskan bahwa, seorang pemimpin harus bisa memberi kesejukan bagi masyarakatnya. Jika ada riak-riak yang menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat, pemimpin harus bisa tampil ke depan untuk meredam hal itu.

"Karena pilkada bukan soal mencari menang kalah, tapi mencari pemimpin bagi semua golongan dan kelompok. Keharmonisan yang sudah berjalan baik harus kita jaga, ini akan menjadi prioritas kami pasca-pilkada," katanya.

Dia juga mengatakan, ketika menjadi Gubernur Kalbar, dirinya akan menjadi gubernur untuk semua kalangan baik yang mendukung mereka maupun pasangan calon lainnya.

"Membangun Kalimantan Barat ini membutuhkan kerja keras bersama, jadi semua kalangan harus dilibatkan," kata Karolin. [noe]

Baca Juga:
Jawa kondusif, ini lima daerah rawan saat Pilkada Serentak 2018 versi PolriJelang pencoblosan, PDIP makin yakin Karolin-Gidot menangSurvei LSI Denny JA sebut Midji-Norsan paling besar berpeluang menang pilgub KalbarSurvei Poltracking: Midji-Norsan unggul telak di Pilgub Kalbar 2018Kunjungi rumah Sutarmidji, Karolin sebut Pilkada jangan rusak silaturahmi
FOKUS
PILKADA SERENTAK 2018
Topik berita Terkait:
  1. Pilkada Serentak
  2. Pilgub Kalbar
  3. Survei LSI
  4. Survei LSI Denny JA
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Jika kotak kosong menang, Makassar gelar Pilwalkot tahun 2020

  • Unggul versi quick count, Ridwan Kamil bilang 'Kita mah selow saja dulu'

  • Di TPS sendiri, Gus Ipul unggul telak dibandingkan Khofifah

Rekomendasi

Sumber: Berita Kalimantan Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »