700 Penari Kalbar Akan Tampil pada Pembukaan Pesparawi di ... | Liputan 24 Kalimantan Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

700 Penari Kalbar Akan Tampil pada Pembukaan Pesparawi di ...

Posted by On 8:27 AM

700 Penari Kalbar Akan Tampil pada Pembukaan Pesparawi di ...

Pesparawi

700 Penari Kalbar Akan Tampil pada Pembukaan Pesparawi di Stadion SSA Pontianak

Kemudian pada babak ke-2 menggambarkan tentang keharmonisan di Kalimantan Barat, yang digambarkan melalui tarian tiga etnis.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Anesh Viduka

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sedikitnya ada 700 penari akan tampil dihadapan presiden RI Joko Widodo pada acara pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) nasional ke XII di stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak pada tanggal 30 Juli 2018 malam.

700 penari ini terdiri dari pelajar SMP, SMA, Mahasiswa dan sejumlah penari dari sanggar-sanggar yang ada di Pontianak dan Kuburaya.

"Total jumlah keseluruhan tim tari kolosal ini dengan pelatih dan crue itu ada 800 orang," kata salah satu Koreografer tari kolosal, Gabriel Armando saat ditemui disela-sela latihan di stadion SSA Pontianak, Jumat (27/7/2018) malam.

Tari kolosal garapan Gabriel Armando,M.Sn dan Kusmindari Triwati,M.Sn ini terdiri dari tiga babak, babak pertama menggambarkan tentang manusia yang masuk kedalam jaring-jaring dosa, tapi dengan iman, berkat dari keselamatan dari Tuhan Yesus mereka diselamatkan dan disadarkan sehingga mereka membawa aura suka cita.

Baca: Bangun Rumah Sakit Tanpa Kelas, Pemkab Sambas Kucurkan Anggaran Rp 46 Miliar

Kemudian pada babak ke-2 menggambarkan tentang keharmonisan di Kalimantan Barat, yang digambarkan melalui tarian tiga etnis.

"Melalui tarian tiga etnis yang merupakan sub suku terbesar di Kalimantan Barat, mereka menari dengan suka cita karena terlepas dari jaring-jaring dosa tadi," jelas pria yang akrab di sapa Iil ini.

Baca: Anggota DPRD Sesalkan Pembangunan Rumah Sakit Pratama Sambas Lambat

Kemudian pada babak ke-3 dalam tarian ini akan ada perahu layar Ambon, yangmana Ambon merupakan tuan rumah Pesparawi nasional ke XI, perahu Ambon ini membawa piala bergilir Pesparawi kemudian disambut oleh perahu Tambe dari Kalimantan Barat, kemudian diserahkan kepada presiden RI, Joko Widodo.

"Satu persembahan yang ingin kita persembahkan kepada Tuhan yaitu sebuah karya kita yang kita simbolkan dengan piala bergilir itu," tambahnya.

Rangkaian kegiatan dalam perhelatan akbar Pesparawi nasional ke XII akan dimulai pada tanggal 28 Juli sampai 3 Agustus 2018.

Penulis: Anesh Viduka Editor: Jamadin Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Oknum Polwan Ke tahuan Curi Cokelat di Swalayan, Sang Suami Tak Terima lalu Hajar Karyawan Toko Sumber: Berita Kalimantan Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »