Ajang Rakornas Tim Pengendali Inflasi, Kalbar Raih TPID Terbaik ... | Liputan 24 Kalimantan Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ajang Rakornas Tim Pengendali Inflasi, Kalbar Raih TPID Terbaik ...

Posted by On 2:31 PM

Ajang Rakornas Tim Pengendali Inflasi, Kalbar Raih TPID Terbaik ...

Ajang Rakornas Tim Pengendali Inflasi, Kalbar Raih TPID Terbaik se-Kalimantan

Dalam acara tersebut TPID Provinsi Kalimantan Barat menerima penghargaan sebagai TPID Terbaik Tingkat Provinsi se-Kalimantan.

Ajang Rakornas Tim Pengendali Inflasi, Kalbar Raih TPID Terbaik se-KalimantanTRIBUNFILE/ISTIMEWAPJ Gubernur Kalbar Dody Riyadmadji didampingi Kepala Kantor Bank Indonesia Prijono saat menerima penghargaan sebagai TPID Provinsi Kalbar Terbaik se-Kalimantan, Kamis (26/7/2018).

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,JAKARTA - Rapat koordinasi nasional (Rakornas) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) kembali digelar. Rakornas TPID 2018 mengusung tema 'mempercepat pembangunan infras truktur untuk mewujudkan stabilitas harga dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif' dilangsungkan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Dalam acara tersebut Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalimantan Barat menerima penghargaan sebagai TPID Terbaik Tingkat Provinsi se-Kalimantan.

Baca: Driver Taksi Online Ditemukan Meninggal, Ini Identitas Korban

Baca: Penambahan TPS di Kalbar, Ini Kata Pengamat Politik

Baca: Mantan Ketua MK Akil Mochtar Cerita Kondisinya Terkini, Blak-blakan soal Jual Beli Kamar Sel

Rakornas tersebut dihadiri Presiden RI Joko Widodo serta jajaran menteri ekonomi, Kepala Polisi RI (Kapolri), Panglima TNI dan kepala daerah di seluruh Tanah Air mulai dari Gubernur, Bupati serta Wali Kota.

Tampak hadir pula Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luh ut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Penghargaan TPID Terbaik Tingkat Provinsi se-Kalimantan diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada PJ Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji. Sementara itu, pada tingkat Kab/Kota, Kota Pontianak berhasil masuk dalam nominasi (3 besar) TPID Terbaik Tingkat Kabupaten/Kota se-Kalimantan.

Prestasi di atas berhasil dicapai berkat strategi, peran aktif, dan sinergi pengendalian inflasi di Provinsi Kalimantan Barat yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, segenap instansi terkait, dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat.

Sementara itu Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo menyampaikan laporan kinerja hasil TPID kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Komitmen kita bersama dalam menjaga stabilitas harga keberhasilan dan pengalaman bapak presiden ketika terlibat langsung dalam menjaga stabilitas harga di daerah dapat menj adi pembelajaran berharga bagi seluruh peserta yang hadir pagi hari ini," kata Perry, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (26/7).

Dia menjelaskan, tema rakornas kali ini memiliki komitmen dan dukungan terhadap agenda pembangunan infrastruktur pemerintah baik pusat maupun di daerah yang diharapkan akan semakin kuat melalui akselerasi dan optimalisasi pemanfaatannya.

Baca: Pilih Tenun Terbaik, Gubernur Bank Indonesia Jatuhkan Pilihan Pada Tenun Sambas

"Kalau kita lihat inflasi pada tahun 2017 yang lalu terdapat cukup rendah yaitu 3,6 persen dan karenanya berada dalam kisaran sasaran 4 persen plus minus 1 persen. Keberhasilan pengendalian inflasi ini didukung oleh inflasi di seluruh kawasan realisasi inflasi harga pangan atau yang sering disebut volatile food semakin menurun bahkan pada tahun 2017 mencatat angka terendah dalam 13 tahun terakhir," ujarnya.

Berikut daftar penerima penghargaan diberikan kepada TPID Berprest asi dan Terbaik Tingkat Kab/Kota dan TPID Terbaik Tingkat Provinsi sebagai berikut:

*TPID Berprestasi Tingkat Kab/Kota:
1. Sumatera: Kabupaten Deli Serdang
2. Jawa dan Bali: Kabupaten Bangli
3. Kalimantan: Kabupaten Banjar
4. Sulawesi: Kota Bitung
5. Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara: Kabupaten Manggarai Timur

*TPID Terbaik Tingkat Kab/Kota:
1. Sumatera: Kota Padang
2. Jawa dan Bali: Kota Kediri
3. Kalimantan: Kota Samarinda
4. Sulawesi: Kota Makassar
5. Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara: Kota Ternate

*TPID Terbaik Tingkat Provinsi:
1. Sumatera: Provinsi Sumatera Barat
2. Jawa dan Bali: Provinsi Jawa Tengah
3. Kalimantan: Provinsi Kalimantan Barat
4. Sulawesi: Provinsi Sulawesi Utara
5. Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara: Provinsi Nusa Tenggara Timur

Penulis: Nina Soraya Editor: Nina Soraya Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Pesanan 12 Kotak Nasi Goreng Dibatalkan Konsumen, Driver Ojol Membagikannya ke Jemaah Masjid Sumber: Berita Kalimantan Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »