KPU Kalimantan Barat Pecat Dua Anggota KPPS | Liputan 24 Kalimantan Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

KPU Kalimantan Barat Pecat Dua Anggota KPPS

Posted by On 11:45 PM

KPU Kalimantan Barat Pecat Dua Anggota KPPS

Pilkada Serentak

KPU Kalimantan Barat Pecat Dua Anggota KPPS

Pelanggaran yang dilakukan oleh kedua KPPS tersebut untuk KPPS di Kapuas Hulu karena membolehkankan pemilih mencoblos lebih dari satu kali.

KPU Kalimantan Barat Pecat Dua Anggota KPPSTribun Pontianak/Hamdan DarsaniKoordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Faisal Riza. TRIBUN PONTIANAK/HAMDAN DARSANI

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Faisal Riza mengatakan secara umum laporan pelanggaran yang masuk ke Bawaslu meru pakan laporan pelanggaran yang bersifat administrasi dan soal pelanggaran terhadap UU lain.

"Sampai hari ini kita sudah merekomendasikan kepada KPU memecat KPPS yang telah terbukti melakukan pelanggaran," ujarnya, Minggu (8/7/2018).

Dia juga mengatakan terdapat dua KPPS yang direkomendasikan untuk dipecat di antaranya KPPS di Kecamatan Kota Pontianak dan Kecamata Nanga Suhait, Kabupaten Kapuas Hulu.

Baca: Duyung Mati Terdampar di Pantai Padang Galak, Ekornya Terikat Tali Tambang

Pelanggaran yang dilakukan oleh kedua KPPS tersebut di antaranya untuk KPPS di Kapuas Hulu karena membolehkankan pemilih mencoblos lebih dari satu kali.

Sementara untuk di KPPS di Kota Pontianak karena membuka segel surat suara tanpa ada prosedur yang benar dan tidak dibuat berita acaranya.

"Kita sudah berikan rekendasi kepada KPU untuk dipecat. Oleh KPU petugas tersebut sudah dijalankan rekomendasinya dan telah memecat KPPS tersebut,& quot; ujarnya.

Editor: Dewi Agustina Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Kronologi Siswi SMP Disekap hingga Dilecehkan Debt Collector karena Tunggak Cicilan 3 Bulan Sumber: Berita Kalimantan Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »