RBM Bumi Khatulistiwa Kalimantan Barat Gelar Bedah Buku ... | Liputan 24 Kalimantan Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

RBM Bumi Khatulistiwa Kalimantan Barat Gelar Bedah Buku ...

Posted by On 2:30 AM

RBM Bumi Khatulistiwa Kalimantan Barat Gelar Bedah Buku ...

RBM Bumi Khatulistiwa Kalimantan Barat Gelar Bedah Buku 'Rumah Ajaib'.

Rehabilitasi Sosial Berbasis Masyarakat (RBM) bumi khatulistiwa Kalbar, menggelar acara bedah buku

RBM Bumi Khatulistiwa Kalimantan Barat Gelar Bedah Buku 'Rumah Ajaib'.TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/IMAM NUR SATRIARehabilitasi sosial Berbasis Masyarakat (RBM) bumi khatulistiwa Kalbar

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Rehabilitasi Sosial Berbasis Masyarakat (RBM) bumi khatulistiwa Kalbar, menggelar acara bedah buku 'Rumah Ajaib' di ruang teater kampus IAIN Pontianak Senin (30/7/2018).

Acara yang dihadiri oleh Penulis Buku Adong Eko, S.Ei, selaku moderator Dr. Firdaus Zar'in M.Si dan selaku pembedah buku Syamsul Kurniawan, M.Si, mencoba memaparkan maksud dan makna dari isi buku Rumah Ajaib yang di tulis oleh Adong tersebut.

Baca: Tampil di Pesparawi XII, Stan Pameran Pemprov Kalbar Hasilkan Omset Hingga Puluhan Juta

Buku rumah ajaib sendiri adalah buku yang berisikan tentang pengalaman-pengalaman seorang pecandu narkoba atau napza, dalam proses awal dari mengenal napza hingga proses pulihnya seseorang pecandu. Didalam buku ini selain menegaskan jika narkoba pada saat ini keberadaannya sudah sangat mengancam, Adong berharap para pembaca dapat mengambil sisi lain dari seorang pecandu narkoba.

"Berangkat dari ketidakpahaman kite ye terhadap para pecandu narkoba, mereka adalah orang-orang yang butuh perhatian. Setelah dari situ saya coba berkoordinasi dengan kawan-kawan di panti rehab untuk bisa diwawancarai, memang menarik kisah mereka unt uk diangkat karena bertujuan untuk membangun kesadaran semua elemen masyarakat bahwa narkoba itu sudah sangat mengancam," ujar Adong.

Baca: Penampilan Paduan Suara Wanita dari Provinsi Jawa Tengah

Selaku ketua di panti RBM Bumi Khatulistiwa Kalimantan Barat M Zaini Yahya S.sos menerangkan, jika ia tidak menyangka jika kisah dari anak-anak di panti rehabilitasinya bisa diangkat ke sebuah buku, karena menurutnya para pecandu tersebut termasuk orang-orang yang hidden populasi, yaitu seseorang yang tidak akan pernah mau mengakui jika ia adalah pecandu atau mantan pecandu. Apalagi kalau di tulis kedalam sebuah buku,

"Jadi sebenarnya kita tidak pernah bermimpi ataupun berhayal kalau kita itu ada di dalam sebuah buku, lagipula akan sangat kesulitan bagi penulis untuk bisa mewawancarai teman-teman seorang atau mantan pecandu. Karena mereka adalah orang-orang yang hidden populasi dan tidak mau terpublikasi apalagi kedalam sebuah buku, tetapi Ad ong yang kita sudah cukup lama kenal berhasil meyakinkan saya dan yang lain. Sehingga buku rumah ajaib memang sangat menarik sekali untuk dibaca," jelas Zaini.

Editor: madrosid Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Video Paskibra Pematangsiantar Keroyok Sopir Angkot hingga Tendang Perut Wanita yang Hendak Melerai Sumber: Berita Kalimantan Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »