Sikapi Kondisi Kalimantan Barat, Ini Imbauan Ketua Paguyuban ... | Liputan 24 Kalimantan Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Sikapi Kondisi Kalimantan Barat, Ini Imbauan Ketua Paguyuban ...

Posted by On 12:21 AM

Sikapi Kondisi Kalimantan Barat, Ini Imbauan Ketua Paguyuban ...

Sikapi Kondisi Kalimantan Barat, Ini Imbauan Ketua Paguyuban Jawa Kalimantan Barat

Oleh karenanya iya meminta kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan informasi - informasi hoax yang beredar.

Sikapi Kondisi Kalimantan Barat, Ini Imbauan Ketua Paguyuban Jawa Kalimantan BaratTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ YOUTUBEBerbagai organisasi masyarakat (ormas), forum, majelis, paguyuban dan tokoh-tokoh menyerukan perdamaian di Kalimantan Barat, Selasa (2/7/2018)

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID.PONTIANAK - Ketua Paguyuban Jawa di Kalimantan Barat H Sadimo Yitno purbowo mengatakan bahwa saat ini kadaan dalam kondisi kondusif, Rabu (4/07/2018).

Oleh karenanya iya meminta kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan informasi - informasi hoaks yang beredar.

"Bahwa warga kami yang dilandak dan sambora sudah kembali kondusif dan aman. Kita menghimbau jangan terpengaruh dengan informasi hoaks yang ada," ujarnya, Selasa (3/7) saat menghadiri makan siang bersama tokoh masyarakat dan adat yang di gagas oleh MABM.

Baca: Kaji Tiga Laporan Terkait Pemilu, Ini Penjelasan Bawaslu Kalbar

Sadino juga menambahkan agar masyarakat menghindari berita-berita yang provokatif. Selain itu para pimpinan yang ada di Kota Pontianak juga sudah sepakat untuk bergandengan tangan menjaga kondusifitas di Kalimantan Barat.

"Kita menghindari dari pada berita provokatif itu sendiri. Jadi sesuai dengan kesepakatan kita pada siang hari ini, bahwa yang ditingkat pimpinan di pontianak ini bergandengan tangan semua. Informasi yang saya tangkap mulai dari terakhir tadi malam ini, didaerah sudah mulai kondusif, aman dan tidak perlu dikhawatirkan lagi," sambungnya.

Berdasarkan informasi yang diperolehnya, sadimo mengatakan masyarakat Jawa di landak sudah beraktifitas seperti biasa. Bahkan lapak-lapak yang dirusak beberapa waktu yang lalu juga akan diganti oleh DAD, oleh karenanya sadimo mengucapkan sangat-sangat berterimakasih.

Masih menurut sadimo, Sebetulnya orang jawa juga tidak senang bertengkar, tidak senang berkelahi karena ada desakan atau informasi yang kurang menyenangkan.

"Sebetulnya orang jawa tidak senang bertengkar, tidak senang berkelahi karena ada desakan atau informasi yang kurang menyenangkan. Bahkan tadi (3/7) ketemu kepala BIN dia myatakan sudah kondusif, sambora, landak, dan karangan," tegasnya.

Dirinya pun memastikan kondisi didaerah sudah kondusif. Bahkan untuk memastikannya sadimo mengaku sudah bertemu dengan kepala BIN, dan dia menyatakan sudah kondusif, sambora, landak, dan karanga n.

Sadimo pun menghimbau agar bersikap tenang, dan menyerahkan sepenuhnya keamanan kepada pihak aparat. Selain itu iya juga mengatakan TNI/Polri dan Forkompinda juga akan senantiasa mengawasi keamanan bersama.

"Masyarakat yang didaerah, saya harapkan untuk tenang, serahkan saja kepada aparat. Karena disana ada aparat TNI/Polri dan Forkomfinda untuk mengawasi keamanan kita semua," Tutupnya.

Dalam pertemuan yang di gagas oleh MABM Kalimantan Barat di Restoran Putri Ayu (3/7) juga tampak di hadiri oleh Perwakilan Pemuda Dayak, KKSS, Paguyuban Jawa, IKBM, Patri dan Lian sebagainya.

Editor: madrosid Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Video Penyelamatan Korban, Kapal Lestari Maju Dikandaskan Mempermudah Evakuasi, 30 Ora ng Meninggal Sumber: Berita Kalimantan Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »