Fatayat NU Kalimantan Barat Gelar Konsolidasi dan Penguatan Kader | Liputan 24 Kalimantan Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Fatayat NU Kalimantan Barat Gelar Konsolidasi dan Penguatan Kader

Posted by On 9:42 AM

Fatayat NU Kalimantan Barat Gelar Konsolidasi dan Penguatan Kader

Pontianak, NU Online
Pimpinan Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar konsolidasi dan penguatan kapasitas kader. Acara yang bertema Mencetak kader Fatayat NU yang Berkualitas , Mandiri dan Berdaya Saing ini bertempat di Kantor WiIayah Kementrian Agama Provinsi Kalbar, Sabtu (25/8)
Kegiatan bertujuan menggugah kader agar tetap aktif berperan di ruang sosial, serta menumbuhkan karakter. Juga sebagai ajang pembuktian bahwa kader Fatayat NU berkontribusi terhadap perihal keagamaan dan kebangsaan.
Siti Mukarramah dari Pimpinan Pusat Fatayat NU mengatakan bahwa saat ini Fatayat NU menjadi garda terdepan perempuan Muslim yang produktif berperan dan mengabdi terhadap agama dan bangsa. Ia juga menegaskan bahwa Fatayat NU adalah sekumpulan perempuan produktif yang berjuang menyebarkan edukasi positif bersama Islam Ahlusunnah Waljamaah.
‘Saat ini kami sedang mengkonsolidir Fatayat NU se-Indonesia di 34 provinsi,” katanya. 80 % Fatayat NU di Indonesia saat ini berjalan dengan baik dan massif baik dalam segi pendidikan maupun kewarganegaraan. Karenanya dia berharap agar Fatayat NU Kalbar termasuk salah satu dari jumlah Fatayat NU yang sudah berjalan baik.
Fatayat NU yang merupakan contoh untuk regenerasi perempuan NU, yang induknya merupakan Muslimat, harus menjadi Banom yang pengkaderan regenarasinya baik. “Karena saat ini di luar sedang gencar-gencarnya perang peran perempuan di ranah publik, sehingga Fatayat NU diharapkan bisa masuk ke dalamnya,” tegasnya.
Menurutnya, menjadi rintangan tersendiri bagi kepengurusan Fatayat di Kalbar. “Karena di sini lebih plural. Kondisinya berbeda dengan di Jawa,” ungkapnya. Kendati demikian, dirinya berharap agar Fatayat NU Kalbar tetap berkonsultasi pada pimpinan pusat.
Sedangkan Pengurus Wilayah NU Kalbar, Kahharudin menganjurkan Fatayat NU bisa cerdas dalam menyikapi penggir ingan opini yang ada di media. Ia juga berharap agar Fatayat NU berkomitmen dalam pengkaderan sehingga memiliki personal branding agar bisa berperan di ranah publik.
Konsolidasi dan penguatan kader dihadiri Pimpinan Pusat Fatayat NU, Siti Mukarramah, Sekretaris Jendral Pimpinan Pusat Fatayat NU, Margaret. Ketua Pimpinan Wilayah Fatayat NU Kalbar, Hisriah. Hadir pula Nurdin Selaku Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Kalbar, Pengurus MUI Kaharudin, Wakil Rais PWNU Kalbar Jipridin. Serta Pimpinan Cabang Fatayat NU yang ada di Kalbar, termasuk IPPNU dan Kopri PMII. (Maulida/Ibnu Nawawi)
Sumber: Berita Kalimantan Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »