NU Mempawah Kalimantan Barat Puji Kiprah PMII | Liputan 24 Kalimantan Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

NU Mempawah Kalimantan Barat Puji Kiprah PMII

Posted by On 2:28 PM

NU Mempawah Kalimantan Barat Puji Kiprah PMII

Mempawah, NU Online
Sejumlah kalangan mengingatkan agar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII fokus kepada kaderisasi dan pengembangan wacana hingga kiprah di masyarakat. Karena mereka kader harapan di masa mendatang.
Hal tersebut antara lain disampaikan H Hasan Zulkifli selaku Wakil Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Mempawah, Kalimantan Tengah. Dirinya berbangga terhadap PMII karena organisasi ini banyak melakukan kegiatan positif. “Ini menandakan bahwa Mempawah kedepannya akan lebih baik, dengan bermunculannya pemikir hebat yang lahir dari kader PMII,” katanya, Ahad (5/8).
Ke depan dirinya berharap PMII harus terus melanjutkan perjuangan yang telah dikonsep bersama pengurus yang ada, hingga lebih mempermudah gerak. “Sebagai orang tua dalam organisasi, saya akan terus mensupport kegiatan dan selalu memantau gerakan kader PMII di Mempawah khususnya,” ungkapnya.
Tak sampai d i situ, H Hasan juga mengimbau bahwa kader PMII tidak boleh terbawa isu politik yang saat ini sedang memanas. “Politik itu kejam dan siapapun bisa menjadi lawan maupun kawan,” pesannya.
Sejumlah pesan ini disampaikan H Hasan saat hadir pada Rapat Tahunan Anggota Rayon atau RTAR di Sekolah Tinggi Agama Islam Mempawah Kalimantan Barat. RTAR adalah salah satu agenda besar yang dimiliki pengurus rayon di setiap kampus yang ada seluruh Indonesia. Kegiatan untuk memilih ketua baru dan anggotanya sesuai AD/ART yang ada.
Ketua komisariat, Hasan mengatakan bahwa pengurus rayon masa periode 2017-2018 sudah habis. “Maka dari itu berharap dengan terpilihnya ketua yang baru dapat menjadikan rayon sebagai ujung tombak dalam bidang kaderisasi di kampus STAI Mempawah,” katanya.
Dengan tema Membangun Kader yang Militan dalam Pergerakan, Hasan juga menginginkan PMII Mempawah bisa menjadi kader yang hebat di segala bidang, bukan hanya intelektual tapi juga masalah sosial. “Mili tansi dalam pergerakan juga harus diciptakan hingga dapat menjadi kader yang benar kuat dalam segala hal,” tandasnya. (Shalihin/Ibnu Nawawi)
Sumber: Berita Kalimantan Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »