GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Titik Panas Kebakaran Hutan di Kalimantan Barat Diklaim Berkurang

Titik Panas Kebakaran Hutan di Kalimantan Barat Diklaim Berkurang

VIVA â€" Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut titik panas kebakaran hutan yang melanda wilayah Kalimantan Barat mulai berkurang.Hal itu berdas…

Titik Panas Kebakaran Hutan di Kalimantan Barat Diklaim Berkurang

  • VIVA â€" Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut titik panas kebakaran hutan yang melanda wilayah Kalimantan Barat mulai berkurang.

    Hal itu berdasarkan pemantauan Satelit yang merekam di 30 titik hingga pukul 07:00 hari ini.

    "Jumlah hotspot kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Barat terus berkurang," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho yang dikutip VIVA melalui akun twitter miliknya @Sutopo_PN, Minggu 26 Agustus 2018.

    Sutopo menyatakan, satuan tugas yang dikerahkan melalui darat kini berjumlah 1.841 personel.

    Mereka merupakan aparat gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD Provinsi, Manggala Agni, hi ngga relawan untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan.

    Tidak hanya itu, skenario hujan buatan juga telah dilakukan dengan helikopter bersama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). "Ribuan liter air telah dijatuhkan dari udara untuk padamkan api," ujarnya.

    Lihat Juga
    • Kebakaran Hutan dan Gagalnya Pemerintah

    • Kebakaran Hutan Kalimantan Barat Meluas di 885 Titik Panas

    • Kebakaran Hutan Kalimantan, BNPB: Kebiasaan Masyarakat Membakar

    Sebelumnya BNPB melaporkan terdapat 885 titik panas kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Barat pada 23 Agustus 2018. Secara keseluruhan terdapat 1.231 titik panas di Indonesia pada 23 Agustus 2018.

    Jumlah 885 titik panas di Kalimantan Barat ini adalah terbanyak dibandingkan provinsi lain di Indonesia. Sedangkan di Kalimantan Tengah terdeteksi 151 titik panas.

Sumber: Berita Kalimantan Barat

No comments