Temu Karya Seniman Se-Kalimantan di Taman Budaya Kalbar ... | Liputan 24 Kalimantan Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Temu Karya Seniman Se-Kalimantan di Taman Budaya Kalbar ...

Posted by On 9:34 AM

Temu Karya Seniman Se-Kalimantan di Taman Budaya Kalbar ...

Temu Karya Seniman Se-Kalimantan di Taman Budaya Kalbar, Bahas Sejumlah Materi

Taman budaya provinsi Kalimantan Barat menggelar acara temu karya seniman se Kalimantan di Taman Budaya Kalbar

Temu Karya Seniman Se-Kalimantan di Taman Budaya Kalbar, Bahas Sejumlah MateriTRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKAAcara temu seniman se Kalimantan di Taman Budaya Kalimantan Barat, Jalan A Yani, Pontianak, Kalimantan Barat.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Anesh Viduka

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Taman budaya provinsi Kalimantan Barat menggelar acara temu karya seniman se Kalimantan di Taman Budaya Kalbar, Jalan A Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (29/9/201 8) malam.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kalbar yang diwakili oleh Kabid Kebudayaan, Herman,S.E.

Dalam pertemuan ini dibahas materi tentang tari, musik tradisi dan materi kreasi atau kontemporer.

Baca: Boyman Intruksin Seluruh Caleg PAN Kedepankan Program, Bukan Saling Menjelekkan Caleg Lain

Acara ini sebagai sarana silahturahmi para seniman se Kalimantan serta menciptakan iklim berkesenian yang positif dan saling memperkaya ilmu, meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap seni pertunjukan Kalimantan.

"Dengan kegiatan ini diharapkan adanya keeratan dari para seniman se Kalimantan sehingga dapat saling bertukar pikiran dan mensuport perkembangan seni dan budaya di daerahnya masing-masing, hasil kesepakatan serasehan kemaren berkelanjutan dan akan dilakukan 2 tahun sekali," Jelas pelaksana kegiatan, Gabriel,M.Sn.

Dalam rangkaian acara ini, juga aksi yang menampilkan lakon teater.

Penon ton membludak bahkan saat penampilan sejumlah seniman dalam lakon di ruang indoorpun penuh sesak sampai akhir penampilan.

"Penampilan dibagi jadi 3 area penampil, tari tradisi di panggung outbdoor, performance art di instalasi art, tari kreasi/kontemporer di panggung indoor," Kata Gabriel.

Rangkaian acara ini dimulai sejak tanggal 28-30 September 2018 dan diikuti oleh perwakilan dari Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Sarawak Malaysia dan tamu khusus dari Sulawesi Utara.

Penulis: Anesh Viduka Editor: madrosid Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Viral Video Bubuk Luwak White Koffie Bisa Terbakar dan Dituding Kandung Mesiu, BPOM Beri Penjelasan Sumber: Berita Kalimantan Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »