Aliansi Pemuda Mahasiswa Kalimantan Barat Gelar Aksi Damai ... | Liputan 24 Kalimantan Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Aliansi Pemuda Mahasiswa Kalimantan Barat Gelar Aksi Damai ...

Posted by On 10:31 AM

Aliansi Pemuda Mahasiswa Kalimantan Barat Gelar Aksi Damai ...

Aliansi Pemuda Mahasiswa Kalimantan Barat Gelar Aksi Damai Peringatan 90 Tahun Hari Sumpah Pemuda

Aliansi Pemuda Mahasiswa Kalimantan Barat (APMKB) menggelar aksi damai peringatan 90 tahun hari sumpah pemuda.

Aliansi Pemuda Mahasiswa Kalimantan Barat Gelar Aksi Damai Peringatan 90 Tahun Hari Sumpah PemudaTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DAVID NURFIANTOPuluhan Peserta Aksi Pemuda Mahasiswa Kalimantan Barat (APMKB), di Bundaran Digulis Untan (30/10/2018) sore

Laporan Wartawan Tribun Pontianak David Nurfianto

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Aliansi Pemuda Mahasiswa Kalimantan Barat (APMKB) menggelar aksi damai peringatan 90 tahun hari sumpah pemuda.

Puluhan peserta aksi APMKB membawa atribut aksi yang menyuarakan tuntutannya, APMKB menggelar aksinya di Bundaran Digulis, Selasa (30/10/2018) sore.

Koordinator Aksi Andreas Fredy mengatakan dalam orasinya pemuda adalah salah satu golongan atau sektor yang berjumlah besar dari masyarakat Indonesia. Mereka berusia muda antara 15-35 tahun, laki-laki dan perempuan, dan memiliki ciri khusus yakni tingkat mobilitas yang tinggi, dinamis dan aktif.

Baca: Sutarmidji Harap Dukungan Dekranas Pusat dan Dekranasda Sebagai Mitra Strategis Pemda

Lanjutnya sebagai unsur yang bertumbuh-kembang, mereka memiliki masa depan untuk bisa mengembangkan dirinya dan membangun di segala bidang menuju kemajuan masyarakatnya.

"Jika dilihat dari aspek usia, mereka berjumlah lebih dari 84 juta dari jumlah penduduk Indonesia sebesar 250 juta lebih yang mengalami kenaikan seiring dengan laju pertumbuhan penduduk," ujarnya.

Dari jumlah tersebut, mayor itas tersebar sebagai pelajar dan mahasiswa, buruh, petani, pekerja merdeka, intelektual, dan lain-lain.

Ketersebaran di setiap sektor dan ciri-ciri khusus menjadikan kedudukan dan peranan pemuda sangat penting sebagai kekuatan produktif dan tulang punggung perubahan sosial.

"Sejarah menunjukkan peran penting pemuda dalam gerakan pembebasan nasional," ucapnya.

Di bawah sistem setengah jajahan dan setengah feodal, pemuda Indonesia memiliki masalah umum yang sama dengan rakyat selain masalah khusus, yaitu Pendidikan dan pekerjaan.

Baca: IMTEK: Sumpah Pemuda Momentum Penting Untuk Jaga Persatuan Dan Konsolidasi Pemekaran KSU

Halaman selanjutnya 123
Editor: madrosid Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Video PilihanSumber: Berita Kalimantan Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »