GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Apresiasi OTT Kadis PUPR Ketapang, Midji Pastikan Berhentikan ...

Apresiasi OTT Kadis PUPR Ketapang, Midji Pastikan Berhentikan ...

OTT Kadis PUPR Ketapang Apresiasi OTT Kadis PUPR Ketapang, Midji Pastikan Berhentikan Pejabat Terkait Apresiasi OTT Kadis PUPR Ketapang, Midji Pastikan…

Apresiasi OTT Kadis PUPR Ketapang, Midji Pastikan Berhentikan ...

OTT Kadis PUPR Ketapang

Apresiasi OTT Kadis PUPR Ketapang, Midji Pastikan Berhentikan Pejabat Terkait

Apresiasi OTT Kadis PUPR Ketapang, Midji Pastikan Berhentikan Pejabat Terkait

Apresiasi OTT Kadis PUPR Ketapang, Midji Pastikan Berhentikan Pejabat TerkaitTRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWAGubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji mengapresiasi penangkapan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap oknum pejabat pimpinan Dinas PUPR Kabupaten Ketapang oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusu s (Ditreskrimsus) Polda Kalbar, Senin (22/10/2018) kemarin.

"Ya, saya apresiasi upaya pemberantasan pungli (pungutan liar_red) yang dilakukan jajaran Polda Kalbar dan Polres Ketapang," ungkapnya saat diwawancarai awak media usai upacara peringatan Hari Jadi Kota Pontianak Ke-247 di Alun-Alun Kapuas, Selasa (23/10/2018).

Mantan Wali Kota Pontianak dua periode ini tidak akan menoleransi para pejabat pemerintahan yang tertangkap dalam operasi OTT.

Baca: Perkuat Metode Pembelajaran Dual System, SMK-SMTI Pontianak MoU Dengan 10 Perusahaan Industri

Ia memastikan akan memberhentikan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ketapang dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Dalam waktu dekat akan saya berhentikan. Saya tegaskan siapa yang melanggar aturan akan dicopot. Biarpun kena hukum satu hari, wajib berhenti," tegasnya.

Korupsi dan pungli, kata dia, harus diberantas dalam sendi-sendi kehidupan bangsa dan negara. Penangkapan OTT harus terus dilanjutkan dalam bentuk pengawasan tata kelola pemerintahan.

"Hal ini untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan transparan," imbuhnya.

Pemberantasan korupsi dan pungli diharapkan tidak kendor. Pengelolaan kegiatan pembangunan, terang dia, harus transparan agar uang-uang pemerintah atau negara dapat dimanfaatkan secara optimal, baik dan benar.

Baca: Perkuat Metode Pembelajaran Dual System, SMK-SMTI Pontianak MoU Dengan 10 Perusahaan Industri

Dirinya pun mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan guna tidak melakukan perbuatan yang menyimpang terutama dalam tata kelola keuangan.

"Saya harap masyarakat dan penegak hukum dapat melakukan pengawasan kinerja jajaran Pemerintah Provinsi Kalbar untuk mewujudkan pemerintah akuntabel dan transparansi," pintanya.

Masalah pungli, fee atau sejenisnya yang masuk kategori penyelewengan dan pelanggaran dalam t ata kelola keuangan harus diberantas dan ditindak sesuai hukum berlaku.

“Kalau ada oknum di jajaran Pemerintah Pada Kalbar yang melakukannya maka tangkap saja. Polda Kalbar jangan segan-segan, tindak saja. Saya sangat mendukung,” tukasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino Editor: madrosid Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Janda di Sumut Tewas Tanpa Busana, Pelaku Ungkap Motif Pembunuhan: Kami Sudah Punya Hubungan 3 Tahun Sumber: Berita Kalimantan Barat

No comments