GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Lolos ke Semifinal, Peserta MFQ asal Kalimantan Barat Sebut Soal ...

Lolos ke Semifinal, Peserta MFQ asal Kalimantan Barat Sebut Soal ...

MTQN XXVII Lolos ke Semifinal, Peserta MFQ asal Kalimantan Barat Sebut Soal di MTQN XXVII Lebih Sulit Selain bersaing dengan peserta yang memiliki k…

Lolos ke Semifinal, Peserta MFQ asal Kalimantan Barat Sebut Soal ...

MTQN XXVII

Lolos ke Semifinal, Peserta MFQ asal Kalimantan Barat Sebut Soal di MTQN XXVII Lebih Sulit

Selain bersaing dengan peserta yang memiliki kemampuan seimbang, ragam soal-soal yang dipertanyakan dewan hakim juga dianggap baru dan bervariasi

Lolos ke Semifinal, Peserta MFQ asal Kalimantan Barat Sebut Soal di MTQN XXVII Lebih SulitTribun Medan/SatiaKafila dari Provinsi Jateng, Maluku Kalimantan Kalbar Foto Bersama Usai Pelaksanaan Fahmil Qur'an Golongan Putra Aula UINSU Pancing, Senin (7/10/2018).

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN-Sejumlah peserta Musabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ) golongan Fahmil Al-Qur’an kategori putra yang tersingkir di babak penyisihan mengaku mendapat banyak pengalaman baru selama bertanding.

Selain bersaing dengan peserta yang memiliki kemampuan seimbang, ragam soal-soal yang dipertanyakan dewan hakim juga dianggap baru dan bervariasi.

Peserta di grup enam asal Provinsi Jawa Tengah atas nama M Choirul Jihad, Burhanauddin Tobrani dan M Sais Madany yang ditemui usai terisngkir di babak penyisihan mengaku mendapat kesulitan dengan soal-soal yang lontarkan dewan hakim selama bertanding.

“Ya meskipun kami kalah, kami mendapat banyak pengalaman terutama untuk soal-soal yang dipertanyakan bukan soal yang selama ini kami pelajari,” kata Tobrani.

Pun demikian, Tobrani menganggap lawan-lawan yang mereka hadapi memang punya kemampuan lebih baik dari mereka terutama terkait soal-soal fiqih.

Detik-detik Aksi Paspampres Lihat Mahasiswa USU Acungkan Dua Jari saat Sel fie dengan Jokowi

Paling Getol Suarakan Nonton Bareng Film G30S/PKI, Gatot Nurmantyo Malah Ngantuk Saat Nonton

Anggota DPRD Disebut Tampar Kasir Karaoke karena Tak Dapat Kamar, Pelaku Justru Mengaku Korban

“Kekalahan ini akan kami jadikan pelajaran dan motivasi untuk lebih baik ke depannya. Yang penting belajar dan terus belajar,” ucap Tobrani.

Terkait soal-soal yang dianggap baru ini juga dikemukakan peserta asal Provinsi Kalimantan Barat yang keluar sebagai pemenang grup Enam atas nama Fuady Farid Albari, Ahmad Muhsin, Rizka Hadad Alwi dengan nilai 1.135

Perusahaan ini Berikan Uang Tambahan untuk Karyawan yang Sanggup Turunkan Berat Badan

Pelamar CPNS 2018 Tidak Bisa Login Karena NIK dan KK Tidak Sama, Ini Solusi Disdukcapil

“Memang kami akui soal-soal yag dipertanyakan tadi memang banyak yang baru dan belum banyak kami pelajari. Terutama soal poton gan ayat-ayat yang disempurnakan. Kalau soal lain seperti fiqih dan lain-lainnya masih bisa jawab dan pelajari. Alhamdulillah kami berhasil masuk ke semi final,” jelas Fuady Farid Albary yang biasa disapa Fuad.

Untuk menapak laga berikutnya, Fuad dan kedua rekannya akan lebih mempersiapkan diri agar bisa masuk ke final.

Pemko Bongkar JPO di Seberang Kantor Pos Medan, Dianggap jadi Lokasi Favorit Pemilik Papan Reklame

Mahasiswa Minta Gubernur Lindungi Nelayan, Putri: Agar Nelayan Bisa Cari Biaya Pendidikan Anaknya

“Persiapan khusus untuk semi final nanti tidak ada, yang penting kami tetap belajar dan berusaha semaksimal mungkin. Mudah-mudahan Allah mempermudah perjuangan kami,” tutupnya ‘haqqul’ yakin.

Cabang lomba yang biasa disebut cerdas cermat MTQ ini memperlombakan beberapa kategori soal di antaranya, hifzil qur’an, tafsir al-qur’an, tilawah al-qur’an, hadist,fiqh,bahasa arab, usul fiqh, sejarah arab, ulumul qur’an, LPTQ, hukum, faturrahman dan lain-lain.

Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ) ini dilaksanakan dengan sistem gugur melalui babak penyisihan, semi final dan final. Regu pemenang pada setiap grup berhak maju ke babak berikutnya.

(Cr19/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia Editor: Joseph W Ginting Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Kronologi Turis Asal Inggris Diperkosa Pekerja Laundry di Bali, Korban Diseret ke Warung Sumber: Berita Kalimantan Barat

No comments