GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pemuda Kalimantan Barat Menjadi Sukarelawan Mengajar di ...

Pemuda Kalimantan Barat Menjadi Sukarelawan Mengajar di ...

Citizen Reporter Pemuda Kalimantan Barat Menjadi Sukarelawan Mengajar di Polandia Hidup dan dibesarkan di sebuah desa yang tidak terlalu besar dan terbatas d…

Pemuda Kalimantan Barat Menjadi Sukarelawan Mengajar di ...

Citizen Reporter

Pemuda Kalimantan Barat Menjadi Sukarelawan Mengajar di Polandia

Hidup dan dibesarkan di sebuah desa yang tidak terlalu besar dan terbatas dengan internet tidak membuat saya patah dan harus hanyut

Pemuda Kalimantan Barat Menjadi Sukarelawan Mengajar di PolandiaTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWASalah satu kegiatan Country Program, yaitu presentasi kenegeraan masing-masing youth leader.

Citizen Reporter

Ifik Ganda Mana

Sukarelawan Dari Kalbar Yang Mengajar di Polandia

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK-Berawal dari sebuah mimpi, kini menjadi kenyataan. Siapa yang berani menjamin pencapaian seseorang dengan berbagai latarbelakang dan kisahnya masing-masing.

Mengukir impian adalah hal penting karena berpegang dan yakin kepada mimpi sama dengan percaya pada diri sendiri dan menggairahkan semangat.

Baca: SMKN 1 Mempawah Hilir Siap Seratus Persen Jadi Lokasi Tes CPNS

Baca: LIVE BOLA Streaming Babak II Irak Vs Korea Utara AFC Cup U19! Babak I Berimbang

Hidup dan dibesarkan di sebuah desa yang tidak terlalu besar dan terbatas dengan internet tidak membuat saya patah dan harus hanyut dalam keterbatasan.

Saya tidak pernah mau kalah update informasi, berita dan sesuatu yang beramoma baru walaupun kadang nongkrong di depan rumah untuk menemukan internet yah walaupun masih 3G dan kadang 4g tetapi kalo sudah masuk dirumah, siap-siap EDGE, tapi internet bukan penghalang bagi saya, yang paling terpenting adalah bagaimana memaknai hidup dan tetap rukun.

Pada tahun 2014, saya memutuskan un tuk kuliah dan meninggalkan kampung halaman, alhamdulillah saya diterima menjadi salah satu mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi BKK Akuntansi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tanjungpura, ini merupakan pilihan saya, sejak dari Sekolah Dasar (SD) ketika ditanya oleh keluarga bahkan guru apa cita-citamu saya selalu menjawab ingin menjadi Guru atau Dosen, tetapi hidup di tengah aktif perkuliahan tidak semulus kisah cinta dan masa kuliah seperti di film-film atau drama serial di televisi, banyak hal yang harus diubah dan harus direlakan seperti meninggalkan keluarga, kampung halaman harus bisa beradaptasi dan cepat dalam melakukan hal apapun.

Saya menyelesaikan studi terkesan cukup pas pada 3 tahun 10 bulan, merupakan suatu kebanggan bagi saya karena harus merelakan waktu belajar saya dengan kegiatan komunitas dan organisasi tetapi syukur alhamdulillah on time juga lulus dan comloude.

Sebenarnya saya wisuda pada bulan oktober ini, tapi saya relakan menu nda untuk ceremonial wisuda karena keterima menjalankan program mengajar di Poland.

Halaman selanjutnya 123
Penulis: Anesh Viduka Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Janda di Sumut Tewas Tanpa Busana, Pelaku Ungkap Motif Pembunuhan: Kami Sudah Punya Hubungan 3 Tahun Sumber: Berita Kalimantan Barat

No comments