Perwakilan Kalimantan Barat Raih Juara III Lomba Pelopor ... | Liputan 24 Kalimantan Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Perwakilan Kalimantan Barat Raih Juara III Lomba Pelopor ...

Posted by On 9:35 PM

Perwakilan Kalimantan Barat Raih Juara III Lomba Pelopor ...

Citizen Reporter

Perwakilan Kalimantan Barat Raih Juara III Lomba Pelopor Keselamatan LLAJ Tingkat Nasional

Jessica pun mengungkapkan bahwa ini adalah hasil buah perjuangannya selama ini. Dia pun bersyukur atas pencapaiannya.

Perwakilan Kalimantan Barat Raih Juara III Lomba Pelopor Keselamatan LLAJ Tingkat NasionalTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWAJessica mengangkat piala juara III dari Dinas Perhubungan bersama Guru Pendamping dalam ajang Lomba Pelopor Keselamatan LLAJ Tingkat Nasional di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat, Jumat (12/10/2018).

Citizen Reporter
Adriano Brian

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Jessica Corn elia Ivanny, tidak mampu menyembunyikan raut wajah gembiranya ketika diumumkan sebagai juara ke tiga dalam perlombaan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ yang diselenggarakan oleh Kementrian Direktorat Jendral Perhubungan Darat. Acara tersebut berlangsung dari tanggal 8 hingga 12 Oktober 2018 di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat.

Jessica (panggilan akrabnya), berhasil menjadi yang terbaik nomor tiga dari total 70 peserta.

Baca: Tes Kepribadian Yuk, Gambar Jalan yang Kamu Lihat Pertama Ungkap Filosofi Hidupmu

Baca: Jurnalis Present, Exhibition Match Futsal Allstar Ketapang Melawan Kancil BBK Pontianak

Jessica pun mengungkapkan bahwa ini adalah hasil buah perjuangannya selama ini. Dia pun bersyukur atas pencapaiannya.

"Puji syukur sebesar-besarnya pada Tuhan. Tak lupa, saya berterima kasih kepada semua pihak yang sudah sangat banyak membantu saya, baik itu keluarga, pihak sekolah, dinas perhubungan, maupun teman-teman . Semua prestasi ini bukan untuk saya, melainkan untuk semua yang sudah mendukung dan mendoakan saya, untuk SMA Santo Paulus, Kalimantan Barat, dan yang paling penting prestasi ini demi kemuliaan Allah yang lebih besar", jelasnya.

Lebih lanjut, Jessica pun mengatakan bahwa ada keinginan dalam dirinya untuk terus mengembangkan diri.

"Saya tidak ingin berhenti, saya akan terus cari pengalaman baru. Saya juga ingin mendampingi teman - teman yang lain agar semua mendapat ilmu yang baru", katanya.

Jessica pun memberikan pesan bahwa individu harus mau menggali potensi demi memberikan yang terbaik untuk Kalimantan Barat.

"Cari apa yang menjadi kemampuan kalian, kembangkan, lebih baik pula, cari orang yang bisa mengarahkan dan mendampingi kalian ke arah yang benar. Keberhasilan saya sendiri pun bukan semata-mata karena kemampuan saya, melainkan berkat adanya orang lain yang bisa saya jadikan panutan dan mengarahkan saya, lalu baru kita kembang kan apa sih skills kita", katanya.

Sementara itu, Kristoforus Bagas Romualdi yang merupakan guru pendamping Jessica mengutarakan rasa bangganya terhadap prestasi yang telah diraih oleh anak didiknya.

"Ini membanggakan karena Jessica sudah mengharumkan nama sekolah dan terkhusus provinsi Kalimantan Barat".

Bagas pun berharap bahwa siswanya tersebut tidak cepat berpuas diri. Menjadi juara bukanlah tujuan dari sebuah kompetisi, melainkan sebuah sarana untuk terus mengembangkan diri dan termotivasi memberi yang terbaik untuk banyak orang.

"Selain itu, semoga apa yang diperjuangkan oleh Jessica dalam lomba ini ke depan sungguh - sungguh dapat direalisasikan," harapnya. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Suami Tewas Kecelakaan Bersama Pemandu Lagu, Istri Sempat Kecewa: Biar Selingkuh Asal Tak Mati Sumber: Berita Kalimantan Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »